Microsoft Membuka Akses Main Bersama Antara Gamer PC, Xbox One, dan PS4

Share:

Teknologi.info – Kabar gembira untuk kita semua, terutama para gamer. Microsoft menyampaikan rencana untuk membuka akses multi-platform game. Rencana ini disampaikan pihak Microsoft sendiri saat penyelenggaraan Game Developers Conference dengan menambahkan fitur di beberapa game pilihan, fitur ini bernama Cross-network play.

Cross-network play merupakan fitur terbaru dari Microsoft yang memungkinkan pengguna Xbox One, PS4, dan PC dapat bermain game multi-player bersamaan. Salah satu judul game pertama yang didukung fitur ini adalah Rocket League.

Di dalam game tersebut, Microsoft menampilkan sebuah catatan yang berisi “open invitation for other networks to participate as well“. Catatan ini menandakan bahwa konsol game Sony dengan PlayStation ataupun konsol lainnya dapat bergabung di dalam game yang sama.

Fitur Cross-network play ini akan menghapus batasan game multi-player yang terdaftar di Xbox Live dan PlayStation Network yang hanya dapat dimainkan dalam platform yang sama saat ini. Namun, di sisi lain fitur ini dapat menimbulkan perdebatan.

Salah satunya, perbedaan pengalaman bermain game dengan konsol yang berbeda. Sebagai contoh game berjenis First Person Shooter (FPS), para pengguna PC tentu lebih unggul dalam membidik lawan dengan menggunakan tetikus dibanding pengguna konsol lain yang hanya menggunakan gamepad.

Microsoft Membuka Akses Main Bersama Antara Gamer PC, Xbox One, dan PS4 | Niko Febrianur | 4.5

Kirim Komentar