28.6 C
Banjarmasin
Selasa, April 23, 2024

5 Ponsel Android 1 Jutaan Terbaik bagi Pelajar

Teknologi.info – Di era modernisasi seperti sekarang ini, mempunyai ponsel pintar (smartphone) merupakan hal yang umum ditemui. Tidak perduli status sosial atau pekerjaan, memiliki smartphone seperti hal “wajib” mulai dari kalangan pelajar hingga para profesional. Di luar sisi negatif dari sebuah smartphone, sisi positif yang dimiliki juga dapat membantu pekerjaan atau cara belajar seorang penggunanya.

Khusus bagi pelajar yang notabene memiliki kegiatan banyak baik sekolah ataupun kegiatan ekstra kulikuler lainnya, mempunyai ponsel cerdas seperti sebuah keharusan. Guru-guru masa kini pun sebagian menerapkan sistem belajar online yang mau tidak mau anak didik mereka harus menggunakan jaringan internet untuk mencari informasi. Permasalahannya, smartphone memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah.

Untuk itu, Teknologi.info menyajikan daftar 5 smartphone Android dengan kisaran harga tidak sampai 2 jutaan dengan spesifikasi terbaik khusus pelajar.

1. Xiaomi Redmi 3

xiaomi redmi 3 murah

Seri Redmi kali ini agak berbeda dengan seri sebelumnya. Versi Redmi 3 datang dengan “baju” metal sehingga terlihat lebih elegan dan premium. Dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dianggap cukup mumpuni untuk mengabadikan moment bersama kawan-kawan ketika hangout bareng. Kamera sekundernya pun sudah terbilang oke dengan resolusi 5 MP. Dilepas dikisaran harga 1,7 jutaan.

2. Axioo Venge

Harga Axioo Venge dan Venge X

Dibekali kapasitas RAM sebesar 3GB, kemampuan berselancar di jaringan 4G LTE, kamera dengan respon cepat; ditambah bobot yang tidak berat tentu akan menjadi pesaing kuat pada smartphone di kelas Mid-End. Untuk harga pun lumayan terjangkau untuk fitur yang ditawarkan, yakni 1,8 jutaan.

3. Wiko Pulp Fab

Harga Wiko Pulp Fab

Berbekal layar sentuh dengan luas 5,5 inci, ponsel cerdas ini klop bagi pelajar yang sering mencatat atau mengerjakan tugas-tugas di ponsel pintar. Saat menggenggam berlama-lama pun akan terasa mantab karena kontur kulit jeruk pada cover di bagian belakangnya; bahkan jika tangan mengeluarkan keringat. Smartphone anti slip ini dibanderol sekitar 1,8 jutaan.

4. Harga Infinix Android One X510 Hot 2

Harga Infinix Android One X510 Hot 2

Melengkapi jajaran AndroidOne, Infinix cukup diburu di pasaran karena harganya yang berada dikisaran 1,1 sampai 1,3 jutaan mampu membius mereka yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin menikmati OS Android Marshmallow. Smartphone ini cukup kencang karena tidak ada aplikasi default seperti pada umumnya vendor lain mengingat ponsel cerdas ini disupport oleh Google secara langsung.

5. Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Dengan budget sekitar 1,6 jutaan, smartphone dengan layar 5,5 inci ini bisa kamu dapatkan. Terlebih bagi yang hobi bermain game melalui ponsel pintar Android. Dengan dukungan prossesor dari Helio X10, performa yang ditawarkan cukup mumpuni untuk ponsel yang berada di level harga seperti ini. Yang menarik adalah fitur USB On-The-Go (OTG) yang bisa langsung membaca USB stick tentu menjadi daya tarik sendiri bagi pelajar yang sering berbagi bahan pelajaran di sekolah.

Jadi, yang mana pilihan kamu?

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?