28.6 C
Banjarmasin
Thursday, December 1, 2022
HomeNewsElon Musk, Tesla, SpaceX Digugat karena Dugaan Skema Piramida Dogecoin $DOGE

Elon Musk, Tesla, SpaceX Digugat karena Dugaan Skema Piramida Dogecoin $DOGE

Teknologi.info – Kabar mengejutkan datang dari orang terkaya di dunia versi Forbes 2022; Elon Musk. Elon Musk, SpaceX dan Tesla Inc. dituntut sebesar $258 miliar atas dugaan bahwa mereka adalah bagian dari skema “pemerasan” untuk mendukung mata uang kripto Dogecoin.

Keith Johnson, seorang warga negara Amerika yang ditipu uangnya oleh Skema Piramida Crypto Dogecoin dari terdakwa, menggugat Elon Musk dan perusahaannya, mengklaim bahwa mereka merupakan perusahaan pemerasan ilegal untuk menaikkan harga Dogecoin. Dogecoin diperdagangkan pada hari Kamis sekitar 5 sen dan turun sekitar 67% tahun ini.

“Terdakwa secara salah dan menipu mengklaim bahwa Dogecoin adalah investasi yang sah ketika tidak memiliki nilai sama sekali,” kata Johnson dalam pengaduannya, yang diajukan Kamis di pengadilan federal di Manhattan.

Johnson berusaha untuk mewakili orang-orang yang telah kehilangan uang dalam perdagangan Dogecoin sejak April 2019. Dia meminta ganti rugi $86 miliar, ditambah kerusakan tiga kali lipat sebesar $172 miliar, serta perintah yang memblokir Elon Musk dan perusahaan dari mempromosikan Dogecoin, dan menyatakan bahwa perdagangan Dogecoin merupakan perjudian menurut hukum AS dan New York. Kasus ini terdaftar dengan nomor 22-cv-05037 Johnson v. Musk di Pengadilan Distrik AS, Distrik Selatan New York (Manhattan).

Menurut Bloomberg, Elon Musk tidak segera menanggapi email yang meminta komentar tentang gugatan itu. Perwakilan SpaceX dan Tesla, dan penasihat hukum Tesla, juga belum menanggapi.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Terkait
- Advertisment -

Follow Us

2,717FansLike
7,563FollowersFollow
4,521SubscribersSubscribe

Terbaru!