Prosesor Intel Gandeng Xiaomi

589
Xiaomi didukung Intel
Xiaomi didukung Intel

Teknologi.info – Tahun baru biasannya di manfaatkan oleh banyak orang untuk mengawali hal hal maupun langkah langkah baru. Tak terkecuali juga untuk perusahaan dunia sekelas Intel. Dilansir dari banyak berita, Intel mulai mengincar perusahaan perusahaan besar lain untuk bergandengan dengannya. Awal tahun ini terpilihlah Xiaomi. Perusahaan asal negeri tirai bambu  ini dikabarkan akan meluaskan pasarnya ke bisnis perangkat laptop. Mendengar peluang emas itu tentulah tak disia-siakan oleh Intel. Dikabarkan dua perusahaan itu akan bergandengan untuk mempercanggih dapur pacu Xiaomi dengan prosesor Intel.

Banyak orang mengatakan bahwa hal ini akan memperamai industri komputer dunia dan menambah daftar saingan bagi produsen produsen besar yang sudah ada. Keuntungan terjadi diantara kedua belah pihak baik Intel maupun Xiaomi. Dengan menjalin kejasama dengan prosesor intel, hal ini akan sangat bagus bagi pamor Xiaomi yang merupakan pemain baru dalam industri komputer. Sedangkan layaknya simbiosis mutualisme, Xiaomi bagi Intel adalah pasar baru yang akan sangat menguntungkan bagi perluasan pasar mereka di negara negara timur.

Dengan suntikan prosesor Intel yang dikabarkan berjenis core i7 generasi keempat dan besaran RAM 8 GB serta digandengkan dengan GPU NVIDIA, dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan laptopnya pada perempat awal bulan di tahun ini. dikabarkan pula bahwa ada tiga jenis laptop sekaligus yang akan diluncurkan oleh produsen ini. Ketiga laptop ini akan berbeda pada ukuran layarnya yaitu 12,5  inci, 13,3 inci dan yang terakhir adalah 15,6 inci. Masih tentang kabar yang beredar, desain yang akan digunakan dilansir akan mirip dengan Macbook yang dibuat Apple.

Banyak orang menduga duga dan menunggu akan seperti apa anak hasil pernikahan dua perusahaan besar ini nantinya. Jika melihat sepakterjang Xiomi di dunia teknologi, maka sudah tidak disangsikan lagi produk baru yang akan diluncurkannya ini. Lebih lebih lagi prosesor Intel yang ditanamkan dalam laptop anyar keluarannya ini pastilah akan membuat laptop ini mampu bersaing dengan produsen lain berskala internasional seperti Lenovo, Asus, Dell dan lainnya.