Mantan CEO Rovio Ditunjuk Untuk Branding Kembali Ponsel Nokia

Share:

Teknologi.info – Nokia kini kembali hadir di pasar ponsel dengan dimulainya gebrakan baru. Hal tersebut dilakukan oleh HMD Global Oy yang berkantor pusat di Helsinki, Finlandia menunjuk Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer (CMO) untuk mengenalkan kembali merek Nokia melalui produk ponsel terbarunya.

HMD adalah pemegang lisensi ekslusif merek Nokia di dunia untuk ponsel dan tablet. Perusahaan baru didirikan ini akan membuat smartphone, ponsel dan tablet dengan merek Nokia. Penunjukan Rantala nantinya akan membawa ketiga produk tersebut ke pasar konsumen global. Prioritas pertama yang dilakukan CMO baru ini adalah merekrut tim yang bersifat kelas dunia untuk pemasar, spesialis merek, dan komunikator.

Dikutip dari PRNewswire, Arto Nummela sebagai CEO dari HMD Global menyatakan bahwa. “Pekka memiliki misi penting untuk meremajakan merek Nokia di sektor ponsel. Dia adalah seorang marketer konsumen berpengalaman yang tahu bagaimana untuk menjalankan operasi global dan tim, serta bergairah terhadap merek Nokia.”

“Branding telah menjadi pembeda penting dalam ponsel, dan 96% dari pengguna ponsel di dunia akrab dengan merek Nokia, itu asset kami yang unik. Kami tahu orang di seluruh dunia sedang bersemangat tentang gelombang baru ponsel Nokia, dan kami bekerja keras untuk menciptakan berbagai perangkat merek Nokia yang indah juga disukai orang,” tambah Arto.

Latar belakang Rantala memang spesialis pemasaran dan penjualan terutama di Nokia sebagai Senior Vice President Global Marketing selama tujuh belas tahun. Selanjutnya sempat bekerja di industry barang konsumen, hingga menjadi CEO Rovio Entertainment yang dikenal sebagai pembuat Angry Birds. Terakhir dia menjadi sebagai Chairman di Jot Automation, usaha jasa untuk industri elektronik global.

Rantala berikan keterangan yang dikutip dari PRNewswire, “Ada sangat sedikit kesempatan seperti ini, bekerja dengan merek global dengan kekuatan untuk menyentuh ratusan juta orang setiap hari. Ini adalah suatu kehormatan untuk bekerja dengan merek yang unik, untuk terlibat dengan jutaan penggemar ponsel Nokia yang berdedikasi di dunia dan menciptakan generasi baru.”

“Kita akan menemukan tim baru dari orang-orang berkata yang dapat membangun sesuatu yang luar biasa”, tambah Pekka.

HMD akan membuat smartphone dan tablet merek Nokia dengan sistem operasinya Android. Untuk meningkatkan dan menjangkau merek Nokia mendunia, maka HMD berinvestasi lebih dari 500 juta dollar selama tiga tahun ke depan untuk mendukung pemasaran global.

Perangkat genggam merek Nokia tersebut akan diproduksi dan didistribusikan di seluruh dunia oleh FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan Foxconn. HMD yang mempunya kontrol penuh atas penjualan, pemasaran, dan distribusi perangkat bermerek Nokia, termasuk akses ekslusif oleh FIH dari Microsoft.

Sedangkan perusahaan utama Nokia lebih memilih fokus di industri telekomunikasi.

Dikabarkan dua ponsel perdana dari Nokia dilengkapi prosesor Snapdragon 820 untuk menyasar kelas menengah ke atas. Ponsel Android Nokia tersebut dipastikan dirilis menjelang akhir tahun ini. Dan dua yang lainnya sedang dipersiapkan untuk meluncur tahun depan.

Mantan CEO Rovio Ditunjuk Untuk Branding Kembali Ponsel Nokia | Niko Febrianur | 4.5

Kirim Komentar