NES ‘Bangkit Kembali’ – Gamer Sepuh Bersiaplah Untuk Terjebak Nostalgia

457
NES Classic Edition, edisi mini dari NES

Teknologi.info – Yup, terjebak nostalgia. Sepertinya para gamer sepuh akan dibawa untuk kembali mengarungi dimensi ruang dan waktu menuju era keemasan gaming.

Bagaimana tidak, di tengah popularitas tiada henti Pokemon GO dan penantian akan hadirnya NX, Nintendo dikabarkan akan merilis konsol legendaris mereka kepada para konsumen modern. Seolah-olah memberikan kejutan tak terduga kepada mereka.

Lewat situs resminya, Nintendo berencana akan melepas sebuah device miniatur dari NES, yaitu NES Classic Edition dan menyajikan keseruan dan kenikmatan game retro dari masa lampau. Nintendo Entertainmet System sendiri merupakan konsol yang paling laris di masanya.

Penampakan NES Classic Edition hanya selebar telapak tangan, namun tetap berpenampilan layaknya ala NES klasik: terdiri dari dua warna abu-abu dan sedikit hitam, font khas merah, serta tombol power dan reset.

Hot-8-Bit-Gaming-font-b-Controller-b-font-Joystick-For-Nintendo-for-font-b-NES

Controller? Untuk sejenak lupakan gamepad yang ergonomis. Kembalilah ke controller klasik dengan bentuk balok dan D-pad serta sepasang tombol action yang akan semakin membuat Anda hanyut dalam pengalaman retro gaming.

Selain itu, NES Classic Controller juga dapat dipakai untuk menikmati game-game di Wii dan Wii U, dengan cara menyambungkannya ke Wii Remote. Perangkat ini juga didesain dapat dimainkan dua orang pemain layaknya NES lawas.

Nintendo Entertainment System- NES Classic Edition - Official Site 2016-07-16 18-12-02

Device imut yang dibanderol dengan harga US$ 60 ini direncanakan sudah tersedia pada 11 November 2016 nanti Dalam satu paket NES Classic Edition, Anda akan mendapatakan satu NES Classic Controler, kabel HDMI dan power, serta 30 judul permainan. NES Classic Controller bisa Anda beli secara terpisah dengan harga US$ 10.

Sudah siap untuk bernostalgia dengan ‘mantan’ Anda?

Advertisements