Politeknik Hasnur Gelar Seminar Nasional tentang Startup

325
startup, seminar nasional, banjarmasin, politeknik hasnur
Seminar Nasional Jadi Pengusaha Startup Muda oleh Politeknik Hasnur

Teknologi.info – Politeknik Hasnur yang merupakan bagian dari Yayasan Hasnur Center (YHC) akan mengadakan Seminar Nasional dengan topik “Jadi Pengusaha Startup Muda: Start Your Future, Start Your Business.”

Seminar ini menghadirkan tiga pembicara. Pertama adalah M. Tesar Sandikapura, Founder dan CEO liteBIG sebuah aplikasi kirim pesan buatan Indonesia yang dilengkapi fitur pembayaran.

Kedua ialah Donni Renaldy Suratman, Founder & CEO Qappas sebuah SaaS (Software as a Service) bagi UMKM dalam kelola produk mereka sehingga penjualan bisa optimal pada channel yang digunakan.

Pemateri terakhir yaitu Wahyu Ridhoni merupakan Kepala Prodi TI Politeknik Hasnur dan ProDev YHC. Wahyu dikenal di dunia startup Kalsel sebagai founder Stop Hate Lab, JuraganBanjar.com dan VIA Kalsel.

Tujuan seminar ini, YHC ingin memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang peluang bisnis startup digital dengan mendatangkan pembicara yang telah sukses di bidangnya. Dalam seminar ini, akan menjaring ide-ide terbaik melalui kompetisi ide bisnis startup yang diharapkan menghasilkan pengusaha-pengusaha muda dengan basis bisnis digital.

Menurut Hengki Dwiyan Hermawan, Public Relation Office Politeknik Hasnur yang juga Ketua Panitia Seminar, “Ide startup yang terpilih dalam kompetisi nantinya akan menjadi startup yang dilatih, dibimbing, hingga dimodali oleh YHC sehingga dapat diluncurkan ke masyarakat.”

Potensi pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun dan hadirnya beberapa startup di Banjarmasin. Memunculkan wirausahawan muda yang lahir dari bisnis digital. Berbeda di daerah seperti Banjarmasin, dimana istilah startup itu terdengar asing bagi sebagian orang.

Hal itu membuat YHC dan Politeknik Hasnur melihat kondisi ini sebagai tantangan dan peluang. Yaitu membantu pemuda di Banjarmasin menciptakan lapangan pekerjaan dengan startup, tidak hanya menjadi pekerja.

“Di YHC sendiri terdapat dua buah lembaga yang nantinya akan dijadikan pengembangan startup. Yang pertama adalah Politeknik Hasnur dengan lulusannya nantinya yang akan diarahkan menjadi profesional bersertifikat internasional dan juga pendiri perusahaan startup. Yang kedua adalah melalui BCTI, salah satu program yang nantinya akan di-launching pada tanggal 16 Agustus 2017 ketika seminar,” tambah Hengki

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 dari jam 14.00-17.00 di TreePark Hotel. Harga tiket masuk sebagai berikut Pelajar/Mahasiswa: Rp 60.000 Fresh-graduate SMA: Rp 60.000 Umum: Rp 100.000 (Daftar 5 peserta, gratis 1 tiket). Untuk informasi & pendaftaran: 085100156666.