Telkomsigma Akan Luncurkan Layanan Data Center Terbaru

452
Website Telkomsigma
Website Telkomsigma

Teknologi.info – Telkomsigma adalah anak perusahaan Telkom Indonesia yang bergerak di bidang data center, telekomunikasi, dan teknologi informasi. Perusahaan berbadan hukum dengan nama PT. Sigma Cipta Caraka ini berdiri sejak tahun 1987 berencana akan merilis data center baru di bulan Mei.

Adanya layanan Data Center memang sesuai dengan perkembangan industri teknologi informasi (TI) di Indonesia yang sedang berkembang pesat. Penggunanya mulai dari perbankan, e-Commerce, startup, hingga developer aplikasi.

Sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia, Telkomsigma mampu menyediakan kapasitas Data Center untuk pelaku industri tersebut. Solusi baru diungkapkan untuk memaksimalkan perusahaan dalam memanfaatkan TI dan akselerasi pertumbuhan bisnisnya.

StarCloud adalah salah satu solusi yang akan dikeluarkan bulan Mei oleh TelkomSigma. Layanan ini berupa Data Center dengan konsep self-service dikarenakan dijual melalui platform e-Commerce berbasis website.

Melalui website, konsumen dapat memilih layanan yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan mereka. Layanan tersebut terdiri dari hosting, backup services, IT development dan layanan cloud lainnya.

Andreuw Th.A.F sebagai Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma mengatakan, “Kami berkomitmen dengan service culture yang kami bangun untuk selalu berinovasi untuk tumbuh bersama klien dan partner kami. Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan dan memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klien kami dan bagi industri di Indonesia,” dikutip dari Kompas.

Telkomsigma saat ini dipercaya lebih dari 500 klien dari berbagai sektor industri. Sebanyak 54 persen dari sektor perbankan dan keuangan. Sisanya dari instansi pemerintah.

Demi sukses menjadi market leader Data Center tingkat dunia dengan mewujudkan visi sebagai “To be a HOME of IT Leader in Indonesia”. Maka Telkomsigma akan menyediakan kapasitas data center sebesar 200.000 meter persegi tersebar di seluruh Indonesia.

Data Center Telkomsigma yang layanan Always On didukung 3 Data Center terletak di Serpong, Sentul dan Surabaya. Telkomsigma mempunyai Data Center dengan sertifikasi Tier III dan Tier IV dDesign dan memperoleh dua sertifikasi Tier III Facility pertama di Indonesia.