28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 19, 2024

Bank DBS adakan Lokakarya untuk Mendukung Perkembangan Wirausaha Wanita melalui Platform Digital

Teknologi.info – Bank DBS Indonesia melihat peluang besar bagi usaha kecil dan menengah (UKM) yang dikelola oleh wanita di Indonesia untuk semakin berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia. Hal ini tentunya dengan mengetahui kontribusinya yang berada pada kisaran 9,1% pada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia setiap tahunnya. Angka tersebut masih memiliki potensi untuk terus naik, apabila dibandingkan dengan total kontribusi SME yang ada di Indonesia. Beberapa upaya peningkatan dapat dilakukan, salah satunya dengan penggunaan platform digital secara lebih optimal.

Pada acara Kedai DBS kali ini di Jakarta, 12 November 2016, Bank DBS Indonesia melihat potensi yang patut untuk segera dikembangkan, dengan memberikan lokakarya yang ditujukan untuk wanita wirausaha dengan tema “Kekuatan Konten Marketing untuk Bisnis“.

Director for SME Banking, PT Bank DBS Indonesia, Steffano Ridwan menyatakan:

“Berdasarkan hasil riset dari McKinsey, di Indonesia baru sekitar 30 persen yang menggunakan instrumen digital dalam mengembangkan usahanya. Kami melihat platform ini sangat menjanjikan terutama untuk Indonesia dengan wilayah kepulauan. Untuk itu kami selalu menyelipkan topik-topik seputar pengembangan digital dalam usaha peningkatan bisnis UKM. Selain lokakarya ini, baru saja kami meluncurkan aplikasi DBS BusinessClass”. 

“Lokakarya ini juga merupakan salah satu bukti atas fokus Bank DBS Indonesia dalam mendorong pertumbuhan bisnis UKM. Kami juga meluncurkan jejaring interaktif berbasis digital bernama DBS BusinessClass yang sangat berguna bagi para wirausahawan” Steffano Ridwan menambahkan.

Dukung Perkembangan Wirausaha Wanita

Adapun, beberapa manfaat penting yang didapat oleh pengguna aplikasi DBS BusinessClass, antara lain:

  • Berjejaring sosial dengan para pebisnis –  Terhubung dengan lebih dari 15.000 pelaku dan pakar bisnis regional dari Singapura, Cina, India, Hong Kong dan Taiwan. Sesama anggota yang terhubung dapat melakukan ‘chat’ langsung di aplikasi mobile DBS BusinessClass
  • Konsultasi dengan pakar bisnis – Temui dan peroleh langsung nasihat dan masukan bisnis dari para ahli dan advisor
  • Organisir dan hadiri acara bisnis eksklusif – Aplikasi ini memberikan kesempatan untuk para anggotanya mengorganisir, mengundang dan menghadiri acara-acara eksklusif sesama anggota DBS BusinessClass; dan dilengkapi dengan fitur konfirmasi kehadiran (RSVP). Sejak Maret tahun ini, DBS di kawasan Asia telah menyelenggarakan lebih dari 10 acara untuk membantu UKM memahami hal-hal yang berkaitan dengan menjalankan bisnis, termasuk pendanaan, manajemen arus kas, model keuangan dan penggalangan dana.
  • Promosi perusahaan – Kesempatan eksposur branding perusahaan
  • Tren pasar – Mendapatkan informasi mendalam mengenai topik-topik hangat seputar industri melalui artikel dan wawasan Asia milik DBS Group Research. Topik dapat dipilih pada saat mengunduh sehingga anggota hanya memperoleh informasi yang relevan dengan minat dan bidang bisnis mereka.
  • SME banking on-the-go – Kemudahan mengakses informasi berbagai produk dan layanan perbankan SME Bank DBS Indonesia dan dapat mengakses langsung formulir pengajuan pinjaman perusahaan

DBS BusinessClass dapat diunduh secara gratis di platform iOS (AppStore) dan Android (PlayStore).

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?