Game Klasik Pemikat Hati

609
Game Klasik Pemikat Hati
Final Fantasy

Teknologi.info – Siapa yang tidak kenal Final Fantasy? Game klasik yang memikat hati penggemarnya ini telah memulai debutnya sejak tahun 2000-an. Terhitung sudah 16 tahun hingga kini, game klasik ini telah menyedot perhatian banyak gamer dunia. Produsen game dunia, Square Enix kembali memberi gebrakan manis. Baru saja ia meluncurkan Final Fantasy IX. Game teranyar ini dikatakan memiliki grafis yang jauh lebih baik dibanding pendahulunya.

Perlu diketahui, game klasik ini telah menaklukkan hati para gamer dengan seri 4, 5, 6, dan 7 yang cukup menjadi perdebatan sebelumnya untuk memilih game yang terbaik. Sederet kelebihan juga ditawarkan Enix melalui peluncuran game klasik ini. mulai dari resolusi yang lebih besar dan jelas, achievement baru serta mode high speed serta beberapa fitur lainnya. Dibalik sederet tawaran plus itu, ternyata Final Fantasy IX ini memiliki sebuah kelemahan. Ruang penyimpanan yang akan memakan space cukup besar sekitar 8Gb.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa game klasik ini hanya akan beredar di Jepang saja. Namun ternyata saat ini kita juga dapat memainkannya meski dengan ID yang berbeda. Square Enix menjelaskan bahwa game klasik ini akan dapat dimainkan pada iPhone 5, iPad mini 2 serta iPad generasi ke dua dan enam ke atas. Untuk perangkat yang lain yang lahir sebelum sederet perangkat yang telah disebutkan di samping Enix tidak dapat menjanjikan game klasik ini dapat berjalan dengan maksimal. Digadang dengan harga USD 17 atau sekitar Rp. 230.000 tentunya dipercaya tidak akan membuat mundur para gamer pecinta Final Fantasy ini.

Very mobilenya pun turut dihadirkan dengan sederet kelebihan yang unggul. Fitur barunya seperti auto save yang akan menyimpan secara otomatis hingga kemampuan untuk mengatur kecepatan permainan ditawarkan game klasik ini guna menarik lebih banyak gamer dari berbagai kalangan. Jadi siapkah anda bertualang di dunia Fantasy? Silahkan pinang game klasik pemikat hati milik Square Enix ini di gaget anda. Meski versi PC nya akan dihadirkan, tetapi perkembangan terakhirnya masih dalam status On Process.