Pokemon GO Rilis di Asia Minggu Ini?

461
Game fenomenal, berawal dari candaan

Teknologi.info – Semacam virus yang kembali merebak, para fans Pokemon bahkan mereka yang cuma-cuma ikut-ikutan tren terbaru seolah terkena demam Pokemon seperti di tahun 90-an.

Tingginya rasa penasaran khalayak umum mendorong mereka untuk melakukan hal-hal yang ‘kurang legal’ demi dapat menikmati game augmented reality Pokemon GO ini.

Sebenarnya, Pokemon GO baru dirilis di negara tertentu saja, seperti Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jerman. Nintendo (The Pokemon Company) sendiri masih bungkam mengenai kapan game ini meluncur bebas di wilayah Asia.

Sempat terdengar, peluncuran global ditunda karena pihak Niantic sedang melakukan pembenahan di bagian server. Tapi, sepertinya para fans Pokemon bisa sedikit bernafas lega karena menurut info terbaru, Pokemon GO akan segera rilis di Asia.

Mengacu pada tulisan di Dailysocial.id, ada peluang besar bahwa Nintendo akan merilis Pokemon GO di Asia dan negera Eropa lainnya dalam minggu ini.

Takashi Mochizuki dari Wall Street Journal via akun Twitternya menyampaikan bahwa konsumen dari Amerika dan Jepang diminta oleh pihak publisher untuk ‘bersabar’ menunggu kehadiran game fenomenal 2016 tersebut.

Lalu, apakah ini menandakan bahwa Jepang akan menjadi tempat pendaratan pertama Pokemon GO di Asia? Kita lihat saja nanti.

Untuk menguatkan prediksi ini, Anda bisa melihat blog hasil ciptaan ‘perkumpulan pecinta Pokemon’ asal Asia dimana mereka berhipotesis bahwa waktu refresh global terbaru pada Apple App Store jatuh pada hari Kamis. Hal ini mengindikasikan kemungkinan peluncuran lebih luas untuk iOS dan Google Play.

Selain itu, Niantic juga dikabarkan sedang menambah kapasitas server. Jika Anda sudah memainkan Pokemon GO, mungkin Anda akan mengalami kesulitan ketika memainkan game ini.

Terlepas dari berbagai prediksi yang ada, para fans di Asia sepertinya memang harus sedikit bersabar agar bisa menikmati Pokemon GO dengan cara yang lebih ‘sehat’.

Advertisements