Harga LG Lancet Terjun jadi 900ribuan saja

575
LG Lancet Bersistem Operasi Windows
LG Lancet Bersistem Operasi Windows

Teknologi.info – Pertama diperkenalkan, smartphone LG Lancet yang memiliki sistem operasi Windows 8.1 dibanderol sekitar 179 USD (2,32 juta). Nah, berita terbaru dari official website milik Microsoft mengabarkan bahwa harga 1 unitnya saat ini adalah 75 USD saja atau sekitar 975ribu Rupiah. Perubahan harga yang sangat menonjol ini belum diketahui pasti atas alasan apa. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa produk LG Lancet ini kurang laris. Meski ada juga yang mengatakan bahwa ini acara “cuci gudang” Microsoft untuk menghabiskan sisa stok.

Untuk diketahui, LG Lancet memiliki spesifikasi ukuran layar 4,5 inci dengan kemampuan layar sentuh TFT dan beresolusi 854 pixels X 480 pixels (FWVGA) dengan densitas 218 PPI (Pixels per Inch). LG Lancet juga sudah disiapkan untuk pembaharuan OS ke Windows 10 dari versi awal Windows 8.1.

Ponsel pintar LG Lancet menyematkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 untuk mendukung prosesor 64-bit bertipe QuadCore ARM CortexA53 1,2GHz dengan dukungan RAM 1 GB plus Adreno 306 sebagai otak grafisnya.

Ponsel cerdas ini juga mengusung kamera dengan kekuatan 8 MP (MegaPixels) untuk kamera utama yang sudah support autofocus lengkap dengan lampu LED Flash untuk keperluan pemotretan pada situasi minim cahaya. LG Lancet juga menyediakan kamera sekunder di bagian depan agar mempermudah video call dan selfie. Semua fitur di atas dijalankan dengan baterai 2100 mAh.

Melalui situs GSM Arena (12/03/2016), untuk pilihan konektivitas, smartphone LG Lancet sudah mendukung jaringan 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, port micro USB dan kemampuan dual SIM-nya. Memori internal yang tertanam 8 GB masih bisa ditambah dengan ekspansi microSD hingga 32 GB.