Bersiaplah untuk Acara Game Paling Dinanti di Asia dengan Gamescom Asia 2021

92
Event gamescomasia 2021

Teknologi.info – Gamescom asia, acara satelit Asia pertama dari festival komputer dan video game terbesar di dunia, gamescom, akan meluncurkan acara hybridnya dari 14 hingga 17 Oktober 2021 di Singapura. Awal dari konvensi skala penuh yang akan berlangsung pada tahun 2022, penggemar dan pelaku industri akan dapat menikmati berbagai acara menarik yang menampilkan produk dan game terbaru dari pengembang dan penerbit.

Gamescom adalah acara komputer dan video game terbesar di dunia dan platform bisnis terbesar di Eropa untuk industri game. gamescom akan kembali pada tahun 2022 dari 24 hingga 28 Agustus 2022. gamescom diselenggarakan bersama oleh Koelnmesse dan game – Asosiasi Industri Game Jerman.

Terbagi antara Zona Perdagangan dan Hiburan, para pelaku industri akan dapat berpartisipasi dalam acara tersebut melalui penawaran hybrid untuk merek mulai 14-15 Oktober 2021. Ditetapkan akan diadakan secara digital dan fisik di Suntec Convention Centre Singapura, para peserta akan dapat bertemu dan jaringan dengan visioner dari industri game Asia Tenggara. Dengan fokus pada penerbitan game, pengembangan dan pertumbuhan masa depan sektor video game di Asia dan sekitarnya, Konferensi Perdagangan akan menampilkan pembicara internasional terkemuka dari kreator Axie Infinity Sky Mavis, That’s No Moon, Cygames, Square Enix, miHoYo, Zynga dan lagi.

Pendaftaran Trade Zone & Conference telah dibuka! Tiket early bird berakhir pada 15 September 2021. Fans dapat menonton Zona Hiburan gamescom asia 2021 secara gratis!

Didukung oleh AMD, segmen konsumen virtual akan memulai dengan gamescom asia PRIMETIME, pada tanggal 15 Oktober 2021, menampilkan game dan trailer baru dari region Asia dan di seluruh dunia, sambil memberikan pratinjau sekilas tentang apa yang akan datang dengan program serba digital di bawah gamescom asia STUDIO yang akan berlangsung dari 16-17 Oktober 2021. Streaming dan gamescom asia VAULT on-demand akan disiarkan melalui platform Entertainment Zone serta YouTube dan TikTok, yang merupakan Mitra Platform utama tahun ini.

“Kami sangat senang akhirnya bisa membawa gamescom ke pantai Singapura dan Asia Oktober ini. Kami telah bekerja keras untuk memberikan kepada para penggemar dan pemain industri kami sebuah program yang tidak hanya pada dasarnya merupakan inti dari game Asia, tetapi juga yang membawa merek gamescom lebih dekat ke kawasan ini. Untuk acara hybrid ini, kami telah menyusun acara yang menarik untuk audiens regional dan global kami dan akan mengumumkan kegiatan yang lebih menarik di minggu-minggu mendatang,”
Mathias Kuepper, Managing Director Koelnmesse Singapore, penyelenggara gamescom asia.

Penyelenggara acara akan bekerja sama dengan Singapore Tourism Board untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua peserta acara. Acara gabungan, yang akan diadakan di Suntec Convention & Exhibition Centre, akan mematuhi Tindakan Manajemen Aman (SMM) yang diperlukan.

gamescom Asia 2021

Sponsor dan Kolaborasi Merek

Merek-merek terkemuka seperti AMD, Ubisoft Singapore, Niko Partners, Singapore Games Association, dan Epik juga akan mengambil bagian dalam konvensi melalui berbagai program, acara, dan stan yang bertujuan untuk memamerkan teknologi dan produk game terbaru.

AMD, pengembang salah satu produk komputasi dan visualisasi berkinerja tinggi di dunia, akan membawa AMD Streamer Challenge ke gamescom asia 2021. AMD Streamer Challenge adalah turnamen game online yang dipimpin oleh para gamer dan streamer populer di Asia Pasifik. Streamer akan mendapatkan kesempatan untuk membentuk tim dengan penggemar mereka dan bersaing dalam serangkaian tantangan online dalam game untuk mendapatkan hadiah dan hak membual atas tim peserta lainnya.

Epik, produsen produk digital premium dunia yang membantu merek untuk melisensikan dan menghasilkan pengalaman dalam game dan NFT bertenaga blockchain yang imersif, akan bermitra dan berkolaborasi dengan gamescom asia sebagai sponsor platinum. Untuk memperingati edisi pertama acara tersebut, penonton akan mendapatkan kesempatan untuk menawar koleksi terbatas NFT saat turun selama acara, memberikan gamescom asia kesempatan untuk menghargai komunitas game atas cinta dan dukungan mereka yang terus-menerus.

Niko Partners, sebuah perusahaan riset pasar dan intelijen yang menganalisis pasar dan konsumen video game di Asia, melakukan survei yang berfokus pada pemahaman tren di Asia seputar pembayaran, monetisasi, dan akses ke game. Dari masukan industri, laporan ini akan dibagikan kepada peserta konferensi secara gratis di gamescom asia.

Singapore Games Association (SGGA), asosiasi perdagangan utama untuk industri game dan esports Singapura, akan menjadi tuan rumah bersama Singapore Pavilion dengan gamescom asia. Pengunjung perdagangan akan dapat berjejaring dengan perusahaan game, pencipta, penyedia layanan, penerbit, dan investor yang berbasis di Singapura di acara tersebut.

Dengan tujuan untuk menjadi platform utama bagi pengembang game Asia, gamescom asia akan bertindak sebagai hub bagi penerbit internasional yang mencari hal besar berikutnya dalam game. Acara ini diselenggarakan oleh Koelnmesse Singapore dan didukung oleh game – Association for the German Games Industry dan Singapore Tourism Board.