Inikah Kamera DSLR Pentax K-1 Seri Terbaru?

764
Kamera DSLR Pentax K-1
Kamera DSLR Pentax K-1

Teknologi.info – Mengikuti perkembangan teknologi di bidang photography selalu memberikan daya tarik tersendiri. Dunia jepret ini tidak lesu begitu saja saat banyak ponsel pintar menawarkan kamera beresolusi besar dengan hasil memuaskan. Tetap saja fotografi memiliki tempat di hati masing-masing penggunanya. DSLR Digital Camera dan Mirrorless Camera contohnya. Di tahun 2016 saja sudah ada beberapa pabrikan besar seperti Canon (DSLR 1D Mark II) dan Nikon (DSLR D5) yang berencana merilis produk terbaru mereka. Tidak ketinggalan Sony yang menelurkan Alpha A6300 (Mirrorless Camera).

Bocoran dari Pentax K-1 beberapa waktu lalu

Rupa-rupanya, Pentax juga siap-siap untuk sebuah produk terbaru mereka berseri K-1. Kamera DSLR terbaru dari Pentax ini seperti dikutip dari PetaPixel pada Senin (15/02/2016), merupakan kabar simpang siur. Akan tetapi, beberapa bentuk kamera K-1 Pentax ini sudah bocor ke publik. Ada label K-1 pada bagian kiri body kamera.

Pentax K-1 dengan Vertical Grip (Kredit: Digicame)

DSLR K-1 dari Pentax ini memiliki bodi yang lebih besar dari seri terdahulu K-3 II. Meski demikian, tampilan K-1 ini terlihat lebih pro. Sensor yang digunakan adalah CMOS frame penuh dan konon memiliki titik fokus sebanyak 37 titik. Resolusi yang digunakan menyentuh angka 36 MP (Mega Pixels) dan fitur shot beruntun (continuous) dengan 6,5 fps (Frame per Second). Angka ISO yang diberikan dari rentang 100 sampai 204.800. Kamera dengan berat hampir 1 kg ini dikabarkan juga menyematkan fitur GPS.

Pentax K-3 II

Berniat ingin memiliki Kamera DSLR Pentax seri K-1 ini? Mohon bersabar hingga bulan Juni 2016 nanti. Untuk harga kamera Full Frame ini masih menjadi misteri. Kita tunggu saja press release dari pihak Pentax.

Advertisements