6 Tips Sederhana untuk Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon GO

633
Tips hemat baterai saat bermain Pokemon GO

Teknologi.info – Apakah Anda termasuk tipe trainer yang suka berburu Pokemon? Atau tipe trainer yang lebih suka battle? Tipe yang manapun Anda, tentu akan sangat sebal dan kesal saat baterai Anda sekarat ketika sedang asik-asiknya berburu atau bertanding.

Oleh karena itu, kali ini Teknologi.info akan memberikan beberapa tips sederhana untuk menghemat daya baterai Anda saat berburu Pikachu dan kawan-kawannya di game Pokemon GO. Selamat mencoba.

1. Matikan saja fitur Augmented Reality
Mungkin tidak lengkap rasanya jika fitur andalan game ini dimatikan, namun paling tidak durasi bermain Anda menjadi sedikit lebih lama, karena ternyata fitur AR lumayan menguras baterai. Lagipula, Anda masih ada dapat tetap bermain tanpa fitur ini. Cara mematikan fitur AR adalah dengan cara menggeser toggle AR di pojok kanan atas saat kita berhadapan dengan pokemon.

2. Aktifkan Battery Saver

Cara menyalakan fitur ini yaitu, ketuk Pokeball di layar utama di bagian bawah kemudian klik ‘setting’ dengan tanda roda gigi di pojok kanan atas. Setelah itu, geser toggle Battery Saver. Dengan mengaktifkan fitur ini, smartphone Anda akan otomotis mati jika layar di posisi terbalik. Notifikasi akan tetap ada seperti biasa, namun Anda hanya tidak dapat melihat avatar Anda berjalan.

3. Aktifkan Saving Power Mode

Aktifkan mode penghemat daya yang sudah ada di smartphone Anda. Permainan mungkin akan melambat, tapi paling tidak dapat membuat baterai lebih lama.

4. Kurangi Kecerahan Layar Saat Bermain

Sedapat mungkin kurangi kecerahan layar sampai batas minimum yang bisa Anda tolerir. Masalah utama cepat habisnya baterai karena sebagian besar energi dikonsumsi layar saat bermain. Ubah di bagian pengaturan atau setting smartphone.

5. Keluar Saat Usai Bermain
Menjalankan aplikasi pada background sudah terbukti menyedot daya baterai. Apalagi, jika Anda membiarkan GPS menyala sepanjang waktu.

6. Matikan/Kecilkan Volume Musik dan Efek Suara
Dengan mendengar musik khas dan efek suara tiap saat bermain, mungkin akan menambah semangat Anda ketika bermain. Namun, suara yang keras tersebut juga dapat menguras energi baterai. Sebaiknya matikan saja musik dan efek suara di bagian ‘setting’ pada game, atau mematikannya di bagian pengaturan smartphone. Penulis sendiri lebih memilih mematikan musik dan tetap menyalakan sound effect. Biar ada gregetnya tiap nangkap pokemon, hehehe…

Advertisements