Beranda » Mobile » Mengulik Keunggulan Vivo V25 Pro, Ponsel Terbaru 2022

Mengulik Keunggulan Vivo V25 Pro, Ponsel Terbaru 2022

Teknologi.info – Salah satu produk di jajaran mid-range yang diperkenalkan oleh vivo pada 2022 adalah vivo V25 Pro. Ponsel yang satu ini dirancang dengan sejumlah kelebihan jika dibandingkan seri sebelumnya. Perubahan yang paling kentara adalah dari segi desain. Selain itu, ada beberapa peningkatan pada fitur lain yang diharapkan dapat memuaskan penggunanya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari ponsel andalan untuk keperluan hiburan maupun pekerjaan, vivo V25 Pro dapat menjadi opsi terbaik. Simak di sini apa saja keunggulan yang ditawarkannya.

1. Memiliki Desain yang Elegan

Hal pertama yang biasanya menjadi bahan pertimbangan untuk membeli ponsel adalah segi desain. Pasalnya, ponsel saat ini telah menjadi aksesori yang selalu dibawa ke mana-mana. Desain yang elegan dan nyaman di genggaman tentu membuat penggunanya merasa lebih percaya diri.

Tampilan vivo V25 Pro juga dirancang dengan elegan. Bodi belakang tampak cantik dengan warna yang berubah-ubah sesuai cahaya di sekitar. Bentuknya pun lebih ergonomis. Hal ini terlihat pada bodi samping dan belakang. Ketika digenggam, ponsel akan terasa menyatu dengan tangan.

desain vivo V25 Pro Indonesia

Selain itu, bagian belakang ponsel juga dilengkapi oleh modul kamera dengan bentuk persegi. Di bagian kiri bawah, ada tulisan vivo sehingga membuat brand ponsel lebih kelihatan. Meskipun terlihat halus, bodi ponsel sebenarnya tidak terasa licin.

Bagian pinggir ponsel terbuat dari bahan metal yang solid dengan konsep curved glass design. Dengan tebal 8,62 mm dan berat 190 gram, Anda bisa membawa ponsel saat bepergian tanpa merasa berat.

2. Dilengkapi Layar AMOLED 120Hz

Ukuran layar vivo V25 Pro adalah 6,5 inci dan dilengkapi dengan panel AMOLED serta resolusi Full HD+. Pengguna diharapkan semakin nyaman menggunakan ponsel ini karena kondisi layar yang mengalami sejumlah peningkatan. Salah satunya, refresh rate 120Hz yang jauh lebih tinggi daripada seri sebelumnya.

Menariknya, layar ponsel bersifat adaptif artinya bisa berubah dari 60Hz ke 120Hz secara otomatis. Kelebihan ini membuat baterai ponsel vivo V25 Pro lebih hemat. Di sisi lain, refresh rate yang tinggi membuat tampilan animasi layar lebih halus. Bukan hanya saat browsing, ponsel ini juga nyaman digunakan untuk bermain game.

3. Ditenagai Dapur Pacu Mengagumkan

SoC MediaTek Dimensity 1300 vivo V25 Pro

Keunggulan vivo V25 Pro yang wajib kamu ketahui adalah ditenagai dapur pacu yang mengagumkan. Perangkat ini dimotori oleh SoC MediaTek Dimensity 1300. Menggunakan chipset tersebut, performa vivo V25 Pro bisa dikatakan cukup kencang. Pengguna bisa melakukan kegiatan multitasking atau bermain game tanpa merasa terganggu.

Spesifikasi chipset yang digunakan adalah 1 buah core Cortex A78 dengan kecepatan 3.0Ghz, 3 buah Cortex A78 dengan kecepatan 2.6Ghz, dan 4 buah core Cortex A55 dengan kecepatan 2.0Ghz. Disokong oleh pengolah grafis Mali G77, ponsel dapat digunakan dengan lancar tanpa lag.

Chipset Dimensity 1300 yang dipasang di vivo V25 Pro memang serupa dengan Dimensity 1200. Perbedaannya terletak pada penggunaan teknologi Hyper Engine 5.0 yang membuat kegiatan bermain game lebih menyenangkan. Teknologi ini juga membuat ponsel tidak gampang panas.

4. Kamera 64MP dengan OIS

Konfigurasi kamera vivo V25 Pro terdiri atas kamera utama, kamera ultrawide, serta kamera makro. Kamera utama menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 dengan bukaan f/1.9, berukuran 1/1,72 inci, dilengkapi OIS, serta memiliki autofokus PDAF.

kamera vivo V25 Pro

Sementara itu, kamera ultrawide memiliki resolusi 8MP dan didukung sensor Omnivision (¼ inci). Bukaan kamera f/22, sudut pandang 120°. Untuk kamera makro, resolusinya 2MP dengan sensor Omnivision bukaan f/24.

Untuk kamera depan, Anda akan mendapatkan kamera dengan resolusi 32 MP, bukaan f/2.5, dan autofokus. Sensor yang digunakan membuat hasil foto lebih detail. Kulit wajah akan terlihat lebih natural dengan warna yang cukup tajam karena penggunaan teknologi AI.

Ada sejumlah fitur yang bisa ditemukan di kamera vivo V25 Pro, salah satunya Super Night Portrait. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang mengagumkan walaupun minim cahaya. Tidak heran jika hasil foto kamera utama terlihat bagus dalam kondisi apa pun, termasuk low light.

5. Waktu Charging yang Cepat

Anda juga bisa mengandalkan vivo V25 Pro karena menawarkan fitur fast charging. Ponsel dapat terisi daya hingga 57 persen hanya dalam waktu 30 menit. Untuk mengisi daya hingga penuh, ponsel membutuhkan waktu sekitar 1 jam 7 menit.

Walaupun demikian, ponsel ini hanya berkapasitas 4830 mAh, sedikit lebih kecil daripada baterai ponsel pada umumnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ponsel dapat menyala dari pagi hingga malam karena manajemen daya perangkat yang cukup bagus.

Sebagai perbandingan, ponsel vivo V25 Pro bisa bertahan selama 18 jam 36 menit untuk memutar video lokal. Sementara itu, jika digunakan untuk kegiatan browsing, lama waktunya 15 jam 11 menit. Anda pun dapat mengandalkan ponsel ini untuk menelepon hingga 27 jam 29 menit.

Nah, inilah sejumlah keunggulan vivo V25 Pro yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan bujet sekitar Rp8,9 juta. Tertarik?

Photo of author
Penulis
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.