28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 19, 2024

Game Telegram Seru Untuk Long Distance Relationship

Teknologi.info – Mungkin kamu sedang jauh dari orang yang kamu sayangi, tapi sekarang, teknologi bisa membuat Long-Distance Relationship (LDR) yang kamu jalani terasa lebih mudah dari waktu ke waktu – misalnya teknologi mampu menghubungkan kamu dan dia lebih dekat secara emosional melalui Telegram.

Telegram adalah aplikasi pesan instan berbasis cloud di perangkat seluler dan desktop yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Dengan hampir 500 juta pengguna secara global, aplikasi Telegram dapat digunakan di beberapa perangkat pada saat yang sama – pesan dapat disinkronkan secara otomatis dengan mulus di ponsel, tablet, atau komputer Anda. Dengan Telegram, pengguna dapat mengirim pesan, foto, video, dan semua jenis file (doc, zip, mp3, dll.) serta membuat grup hingga 200.000 anggota atau saluran untuk menyebarkan informasi ke jumlah penerima yang tidak terbatas. Pengguna dapat menulis ke kontak telepon dan menemukan orang lewat nama pengguna mereka. Telegram seperti campuran SMS dan email – dan dapat mengurus semua kebutuhan pesan pribadi atau bisnis Anda. Untuk privasi ekstra, Telegram juga mendukung panggilan suara terenkripsi, dengan pengaturan lanjutan dan kebijakan yang revolusioner. Jika pengguna menginginkan privasi, Obrolan Rahasia (Secret Chat) di perangkat kami memiliki fitur Self-Distruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya. Unduh aplikasi untuk iOS (9.0 ke atas), Android (4.1 ke atas), dan Windows Phone atau gunakan versi web Telegram atau pasang aplikasi desktop untuk Windows, macOS, dan Linux.

Selain bertukar pesan, berbagi stiker-stiker lucu, voice message, atau pun video call guna menjaga hubungan agar dapat terus berjalan, sebenarnya kamu juga bisa lho menggunakan cara lain untuk membawa suasana LDR lebih menyenangkan. Bagaimana caranya? Menonton film? Bukan, itu hal biasa yang kebanyakan pasangan biasa lakukan.

Bagaimana kalau bermain game bersama pasangan?

Game atau permainan bisa jadi salah satu kegiatan romantis dan seru untuk menghabiskan waktu bersama pasangan meskipun terpisah oleh jarak yang jauh. Berikut beberapa permainan di Telegram yang bisa kamu mainkan dengan orang yang kamu sayangi. Yuk tingkatkan kencanmu dengan kegiatan-kegiatan yang menarik berikut ini!

1. Quizarium

Quizarium bisa jadi cara untuk kamu unjuk kemampuan dalam hal pengetahuan umum, sejarah, pop, hingga entertainment. Tantang pasanganmu dalam trivia ini, kemudian siapkan kejutan hadiah jika dia berhasil menang. Menyenangkan, bukan?

Bagaimana cara bermainnya?

  1. Buat grup di Telegram
  2. Cari @quizarium dan masukan bot sebagai member ke dalam grup
  3. Ketik / di dalam chat untuk mengaktifkan perintah, lalu pilih /start untuk memulai game-nya
  4. Pilih salah satu kategori atau pilih “all” untuk mendapatkan pertanyaan acak
  5. Kamu bisa mulai permainan

2. Unobot

Jangan sedih kalau kamu nggak bisa memainkan permainan seru yang satu ini secara fisik, karena sekarang permainan ini dapat dimainkan di Telegram!

Aturan mainnya mirip dengan permainan aslinya, untuk memenangkan permainan, kamu harus menghabiskan semua kartu di tanganmu dengan mencocokkan simbol, angka atau warna dari kartu yang telah dimainkan sebelumnya. Tapi, kamu nggak perlu berteriak “UNO” saat memegang kartu terakhirmu karena pasanganmu tentu nggak akan bisa dengar. Kalau kamu menang, mungkin kamu bisa meminta pasanganmu untuk memasak, bernyanyi, menuliskan puisi atau melakukan tantangan seru lainnya sesuai keinginanmu.

Bagaimana cara bermainnya?

  1. Buat grup di Telegram
  2. Cari @unobot dan tambahkan bot sebagai member ke dalam grup
  3. Ketik / di dalam chat untuk memulai permainan
  4. Ketik / di dalam chat lagi untuk bergabung dengan permainan
  5. Mulai kapan saja ketika semua pemain telah siap

3. Gamee

Apakah kamu pasangan klasik? Telegram akan membawamu kembali ke era retro dalam Gamee dan kamu bebas memilih dari bermacam jenis permainan sesuai kategori yang tersedia di dalam Gamee, misalnya olahraga, panahan, action, balapan, dan sebagainya. Ada beberapa instruksi untuk tiap permainan, jadi kamu nggak perlu khawatir gagal paham dengan permainan-permainannya. Kalau pasanganmu kalah, kamu bisa membuat tantangan baru dengan bermain Truth or Dare. Pasti lebih seru!

Bagaimana cara bermainnya?

  1. Buat grup di Telegram
  2. Cari @gamee dan tambahkan bot sebagai member ke dalam grup
  3. Ketik / di dalam chat untuk mengaktifkan perintah, lalu pilih salah satu tombol pilihan untuk memilih salah satu kategori
  4. Pilih permainan yang mau kamu sukai dan mulai lah bermain!

Siapa bilang Long-Distance Relationship nggak bisa seru? Telegram menyediakan banyak fitur yang dapat digunakan untuk terhubung dengan pasanganmu, termasuk beberapa permainan seru untuk berbagi kebahagiaan dan menghabiskan waktu bersama agar bisa tetap dekat dengan cara-cara yang baru. Tetap kuat dan bahagia sampai kalian berdua bertemu lagi, ya!

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?