28.6 C
Banjarmasin
Minggu, Maret 17, 2024

Layar Sinema LED Samsung; Layar Sinema Pertama di Dunia

Teknologi.info – Samsung Electronics pada hari ini 13 Juli 2017 di Seoul, Korea mengumumkan bahwa mereka telah memasang Cinema LED Screenat Lotte Cinema World Tower yang pertama di Korea. Dirancang sebagai layar teater LED High Dynamic Range (HDR), Cinema LED Screen menciptakan pengalaman menonton yang lebih menawan dan semarak melalui kualitas gambar generasi mendatang dan audio berkat kolaborasi antara HARMAN Professional Solutions dan Samsung Audio Lab.

Melalui warna yang lebih tajam dan lebih realistis, audio komplementer dan presentasi yang meningkat, Cinema Screen LED kami membuat pemirsa merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari gambar. Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Lotte Cinema untuk membawa teknologi ini ke penonton teater, dan berharap dapat terus mewujudkan bioskop masa depan – HS Kim (Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics)

Peregangan berukuran hampir 10.3m (33.8ft), Cinema LED Screen mengakomodasi beragam konfigurasi teater sambil memastikan tingkat kinerja teknis, keandalan dan kualitas yang superior. Layar ini membawa kekuatan visual dari kualitas gambar HDR ke layar lebar, dan memperbesar konten dengan resolusi 4K yang sangat tajam (4,096 x 2,160) dan tingkat kecerahan puncak (146fL) hampir 10 kali lebih besar daripada yang ditawarkan oleh teknologi proyektor standar. Selain itu, presentasi futuristik dan distorsi bebas Cinema LED Screen memanfaatkan pengaturan nada abu-abu ultra-kontras dan nada rendah untuk menampilkan warna paling terang, warna hitam terdalam dan warna putih paling murni pada rasio kontras yang hampir tak terbatas.

Untuk mendapatkan teknologi video yang menakjubkan di dalam teater ‘SUPER S’ dari Lotte Cinema, Samsung telah memasangkan Cinema LED Screen-nya dengan teknologi audio mutakhir dari JBL oleh HARMAN. Integrasi ini mencakup speaker kuat yang berbatasan dengan layar, teknologi pemrosesan audio eksklusif, dan sistem JBL’s Sculpted Surround, yang menghasilkan pengalaman penglihatan dan suara yang tak tertandingi seperti yang dimaksudkan oleh pencipta konten.

Samsung Cinema LED Screen

Seiring tuntutan di dalam ruang bioskop berkembang, Layar LED Cinema Samsung menawarkan fleksibilitas untuk memperluas layanan guna memenuhi kebutuhan pemirsa yang lebih luas. Layar mempertahankan kemampuan presentasi tingkat lanjut dalam berbagai kondisi pencahayaan gelap dan ambien. Fleksibilitas ini membuat Cinema LED Screen ideal untuk tempat-tempat yang ingin menggunakan ruang teater mereka untuk acara perusahaan, konser, acara olahraga dan kompetisi gaming.

Teater “SUPER S” adalah paradigma baru pemutaran film,” kata Wonchun Cha, CEO Lotte Cinema.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Samsung untuk mengenalkan teknologi baru berkualitas tinggi kepada industri film di masa depan, dan kami bersemangat untuk mendorong kepuasan pelanggan melalui lingkungan menonton yang lebih baik yang membawa beragam konten ke kehidupan. “

Sebelum debut komersialnya, Samsung menjalankan Cinema LED Screen melalui serangkaian uji coba industri yang sangat ketat untuk memvalidasi kinerja dan presentasinya. Pada bulan Mei 2017, Cinema LED Screen menjadi produk pertama yang mencapai pemenuhan dengan standar tinggi teknologi teater Digital Cinema Initiatives (DCI) yang sangat terkenal sebelum rilis komersialnya. Sertifikasi ini mengakui kemampuan tampilan untuk menampilkan spektrum warna yang lengkap dengan akurasi yang tidak berubah.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?