28.6 C
Banjarmasin
Jumat, Maret 29, 2024

Sambut Ramadhan, Inilah 20 Aplikasi Pilihan dari Google

Teknologi.info – Untuk menyambut bulan Ramadhan tahun 2016, Tim Google Play Store memilih 20 aplikasi untuk pengguna dalam menjalani kesehariannya yang beribadah puasa. Berikut ini 20 aplikasi pilihan dari Google untuk kamu.

Muslim Pro – Ramadan 2016

Muslim Pro - Ramadan 2016
Muslim Pro – Ramadan 2016

Aplikasi untuk muslim paling populer dengan fitur waktu sholat, adzan, waktu puasa, Al Quran, tasbih digital, lokasi rumah makkan halal, lokasi masjid, kompas kiblat, kalender hijriah, dan masih banyak lagi. Untuk install aplikasi, klik link.

AlarmMon

AlarmMon
AlarmMon

Aplikasi alarm yang unik karena pengaturannya ketika bunyi, maka kamu harus menyelesaikan permainan supaya alarm bisa mati. Ketika sudah selesai kamu mendapatkan poin. Cocok bagi kamu yang susah bangun walaupun sudah pakai alarm. Untuk install aplikasi, klik link.

Jam Alarmku

Jam Alarmku
Jam Alarmku

Aplikasi alarm yang tersedia fitur sleep timer untuk mengetahui waktu tidur. Pengaturan aplikasi beragam mulai dari tampilan alarm dan masih banyak lagi. Untuk install aplikasi, klik link.

Sleep Better with Runtastic

Sleep Better with Runtastic
Sleep Better with Runtastic

Aplikasi ini berguna untuk mengetahui seberapa kualitas tidur kamu di malam hari. Aplikasi ini mempunyai fitur untuk diary tidur setiap hari, mengetahui mimpi selama tidur, alarm untuk bangun dan masih banyak lagi. Untuk install aplikasi, klik link.

Zomato – Makanan & Restoran

Zomato
Zomato

Mau mencari makan untuk berbuka puasa dan sahur tapi bingung, bisa gunakan aplikasi ini untuk mengetahui restoran dan kafe berdasarkan lokasi, masakan (contohnya Cinta, Italia, India), nama brand) dan masih banyak lagi fitur tersedia. Untuk install aplikasi, klik link.

Buku Resep

Buku Resep

Kamu yang ingin buka puasa dan sahur hanya di rumah saja, tapi bingung mau masak apa. Coba aplikasi ini untuk memasak dengan berbagai macam resep. Fitur yang ada juga seperti daftar belanja, daftar favorit, daftar kalori & nutrisi, waktu memasak, pencarian, dan lain-lain. Untuk install aplikasi, klik link.

Resep Masakan Sederhana

 

Resep Masakan Sederhana
Resep Masakan Sederhana

Aplikasi untuk kamu yang ingin membuat masakan sederhana saat berbuka puasa atau sahur. Aplikasi ini membagi kategori masakan berdasarkan bahan utama yaitu ayam, daging, ikan, sayur, tahu/temped an telur. Untuk install aplikasi, klik link ini.

Cuaca & Jam Widget – Android

Cuaca & Jam Widget - Android
Cuaca & Jam Widget – Android

Bagi kamu yang berpuasa, aplikasi ini cocok untuk menentukan waktu berbuka dan sahur. Serta mengetahui aktivitas kamu di luar rumah dengan penentuan cuaca. Untuk install aplikasi, klik link.

ColorNote Catatan Notepad Note

ColorNote
ColorNote

Jika ada catatan selama kebutuhan di bulan puasa, seperti daftar belanja, daftar makanan, daftar minuman dan lain-lain. Kamu perlu aplikasi ini untuk mencatat semuanya. Untuk install aplikasi, klik link.

Grab (GrabTaxi)

GrabTaxi
GrabTaxi

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin bepergian menggunakan taksi, atau layanan lain dari Grab seperti GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress. Untuk install aplikasi, klik link.

GO-JEK

GO-JEK
GO-JEK

Pasti kenal dengan aplikasi ini, cocok digunakan untuk kamu yang di bulan puasa, kebutuhan seperti GO-JEK untuk ke berbagai tempat, GO-FOOD untuk membeli makanan, GO-MART untuk membeli bahan makanan di pasar atau minimarket. Untuk install aplikasi, klik link.

Traveloka

Traveloka - Tiket & Hotel
Traveloka – Tiket & Hotel

Siap-siap untuk mudik ke kampung halaman, segera beli tiket melalui aplkikasi ini supaya tidak kehabisan. Untuk install aplikasi, klik link.

Bukalapak

Bukalapak
Bukalapak

Perlu segala hal untuk beribadah selama bulan puasa dan untuk hari raya Idul Fitri. Bisa beli barang tersebut di aplikasi ini, apalagi di bulan Ramadhan ini banyak diskon dan promo yang ditawarkan seperti Bedug Berkah BL Ramadhan. Untuk install aplikasi, klik link.

Elevenia

Elevenia
Elevenia

Aplikasi yang mempunyai tagline “Klik, Cari, Hepi” ingin memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk berbelanja online. Apalagi dengan promonya yaitu Promo THR Setiap Hari. Untuk install aplikasi, klik link.

Lazada

Lazada
Lazada

Untuk berbelanja online seperti gadget dan lain-lain bisa juga dicoba di Lazada. Promo yang dilakukan Lazada untuk bulan Ramadhan banyak. Untuk install aplikasi, klik link.

MyFitnessPal

MyFitnessPal
MyFitnessPal

Saat puasa jangan bermalas-malasan, tetap jaga kesehatan dengan menggunakan aplikasi ini. Fitur tersedia adalah untuk menjaga makanan kamu tetap sehat, selain itu ada latihan kardio dan kekuatan untuk tetap bugar. Untuk install aplikasi, klik link.

Vidio

Vidio
Vidio

Bosan menunggu waktu berbuka puasa, bisa digunakan untuk menonton video-video favorit dengan aplikasi ini. Bisa juga menonton live streaming stasiun TV di Indonesia. Untuk install aplikasi, klik link.

Mivo

Mivo
Mivo

Terdapat channel TV baik dari Indonesia dan internasional bisa digunakan untuk menemani saat waktu buka puasa dan sahur. Untuk install aplikasi, klik link.

BaBe

BaBe
BaBe

Aplikasi yang cocok untuk kamu yang suka baca berita dari berbagai media online sambil nongkrong untuk buka puasa atau setelah sahur menunggu imsak. Untuk install aplikasi, klik link.

UseeTV

UseeTV
UseeTV

Aplikasi dari Telkom ini tersedia channel TV lokal dan internasional. Selain itu ada fitur on-demandnya. Untuk install aplikasi, klik link.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?
ROG Phone 8