Layanan Ojek Online Baru dari Uber yaitu uberMOTOR

797
Uber, uberMOTOR, ojek online
Uber Perkenalkan uberMOTOR (Sumber: Uber)

Teknologi.info – Sebelumnya Uber mengeluarkan layanan ojek online di Thailand dan India dengan nama uberMOTO. Dan akhirnya pada hari ini melalui pers rilisnya, Uber mengenalkan layanan ojek online di Indonesia sementara untuk di kota Jakarta yaitu uberMOTOR. Dengan ini, akan menjadi persaingan sengit dengan dua layanan yang sebelumnya sudah bertahan yaitu GO-JEK dan GrabBike.

Uber menginginkan dengan layanan ini dapat memberikan kemudahan pengguna untuk menuju suatu tempat di Jakarta dengan biaya lebih hemat, akses ke aplikasi Cuma menekan satu tombol, pengalaman dari Uber dan teknologi yang ditawarkan.

Untuk pembayaran, Uber memberikan kemudahan melalui tunai, kartu kredit dan debit. Tarif dari uberMOTOR sendiri adalah dasar: Rp 1.000, per Kilometer: Rp 1.000, per menit: Rp 100 dan minimum tarifnya Rp 1.000.
Karena masih dalam tahap peluncuran, maka uberMOTOR memberikan perjalanan gratis hingga 11 Juli 2016 dengan masukkan kode promosi “uberMOTORJKT” pada aplikasi. Dari situ pengguna mendapatkan perjalanan gratis senilai Rp 75.000.

Selain itu, Uber meminta pengguna yang sudah merasakan uberMOTOR untuk memberikan tanggapannya dengan upload beserta foto di akun Twitter dan Instagram. Tag akun @uber_jkt (Instagram & Twitter) dengan memberikan hashtag #uberMOTOR paling lambat 27 April 2016. Akan ada hadiah yaitu Uber Credits sebanyak Rp 200.000 bagi 5 orang yang postingannya dipilih.

Sedangkan untuk pengemudi, Uber menjelaskan masih terbatas sehingga tidak bisa serta merta menerima permintaan penggguna dengan melihat keadaan tersebut. Bagi anda yang ingin menjadi pengemudi uberMOTOR bsa mendaftar melalui link ini.

Cara pengguna untuk mendapatkan layanan uberMOTOR yaitu masuk di aplikasi Uber pilih uberMOTOR. Selanjutnya masukkan lokasi anda dijemput dan pilih metode pembayaran serta konfirmasi pesanan. Uber selanjutnya menampilkan pengemudi dengan nama, foto dan keterangan sepeda motornya.

Untuk helm, pengemudi uberMOTOR akan membawanya untuk pengguna pakai demi keselamatan. Ada juga fitur keselamatan yang merupakan standar dari Uber yaitu informasi perjalanan sebelum, selama dan setelah sampai di perjalanan, termasuk pelacakan GPS, tanggapan 2 arah hingga berbagi rincian perjalanan kepada keluarga dan teman.

Setelah sampai diperjalanan, pengguna dapat membayar dengan uang tunai atau kartu kredit, terus mendapatkan tanda terima pembayaran untuk pengemudi dari Uber. Berikut ini video dari Uber tentang uberMOTOR.