Apple Siap Buka Program Developer iOS untuk Perguruan Tinggi

381
Apple, iOS, iOS Developer University
Apple buka program Developer iOS untuk Perguruan Tinggi

Teknologi.info – Bulan Oktober tahun ini, Apple membuka sebuah program untuk peguruan tinggi atau universitas. Program tersebut dinamakan “iOS Development Center, dimana akan dilatih calon programmer-programmer membuat aplikasi untuk sistem operasi mereka yaitu iOS.

Perguruan tinggi pertama yang akan dipercayai untuk program ini adalah University of Napoli Federico II di Italia. Nantinya yang mengikuti program akan mendapatkan materi dari kurikulum pembelajaran yang telah ditentukan selama sembilan bulan. Kelas ini akan dimulai bulan Oktober 2016 dan disediakan pusat pengembangan aplikasi sebagai tempat belajar.

Menurut siaran pers resmi menyatakan bahwa dalam program ini, di semester pertama akan meningkatkan dan memperbaiki keterampilan dalam pengembangan perangkat lunak di iOS. Semester kedua mulai dengan membuat startup, merancang desain aplikasi, hingga kolaborasi diantara yang mengikuti program sehingga tercipta aplikasi yang bisa launching di App Store.

Untuk mengikuti program ini terbuka bagi mahasiswa di Italia maupun mahasiswa negara lain di benua Eropa. Proses yang harus diikuti untuk menjadi bagian 600 mahasiswa pertama dalam program ini adalah mendaftar, dilanjutkan tes online dan wawancara.

Apple sendiri akan menyediakan fasilitas khusus untuk program tersebut di Italia sebagai negara pertama. Fasilitas tersebut terletak di kampus San Giovanni a Teduccio, Naples, Italia. Terdapat laboratorium berteknologi tinggi dengan perangkat terbaru dari Apple baik hardware maupun software.

Apple juga berencana akan membuka pusat pengembangan aplikasi seperti di Italia untuk negara-negara lain. Dikutip dari Business Insider, negara yang termasuk dalam rencana Apple tersebut adalah Brazil, India, dan Indonesia.

Advertisements