Google: Ada Serangan Cyber yang Didanai Pemerintah

415
Ilustrasi Keamanan Data

Teknologi.info – Diane Greene sebagai Wakil Presiden Senior Google dan Direksi Alphabet Inc mengatakan bahwa setiap bulan ada empat ribu serangan cyber yang dilakukan oleh peretas setiap bulannya. Ternyata yang mendukung serangan tersebut adalah pemerintah suatu negara dengan sokongan tenaga dan dana mereka.

Hal itu diungkapkan dalam acara Konferensi Teknologi yang diadakan Majalah Fortune di Aspen, Colorado. Dimana saat itu, Diane menyebut kejadian serangan tersebut sembari membahas keamanan Google dalam melindungi data pengguna mereka.

Memang Google selalu terdepan dalam memberitahukan kepada pelanggan adanya ancaman serangan cyber dengan memberikan peringatan. Serta memperbarui keamanan layanan dan produk Google sendiri.

Google selama ini mencoba mengungkap aksi serangan cyber yang didanai pemerintah. Karena, Google menjadi target mata-mata dari pemerintah melalui produknya yang mempunyai pengguna besar. Seperti Android sebagai sistem operasi smartphone dan Gmail sebagai layanan email.