Mengenal Aplikasi Selfie Masquerade yang Diakuisisi Facebook

1529
Aplikasi, Android, iOS, Masquerade, MSQRD, Selfie, Face Swap
Aplikasi Selfie Pengubah Wajah, Masquerade (MSQRD)

Teknologi.info – Masquerade sebuah aplikasi selfie yang dapat merubah wajah penggunanya dengan berbagai karakter dan efek mengumumkan bahwa mereka telah diakuisisi Facebook. Kabar ini dibagikan melalui website dan akun Facebook serta Twitter-nya pada tanggal 9 Maret 2016.

Dalam akun Facebook dan Twitter, Masquerade menjelaskan bahwa mereka telah bergabung dengan social media Facebook. Selain menjelaskan hal tersebut juga menyisipkan link menuju website mereka tentang rilis Masquerade bergabung dengan Facebook dari CEO-nya Eugene Nevgen.

We’re joining Facebook!#msqrd

Dikirim oleh MSQRD pada 9 Maret 2016

Masquerade melalui update akun social media mereka menjelaskan dengan gembira bersama emoticon terompet bersama hashtag #msqrd. Karena aplikasi mereka sering dikenal dengan nama MSQRD akronim dari Masquerade.

Begitupun juga dengan CEO sekaligus Pendiri Facebook melalui akun-nya memberikan ucapan selamat atas bergabungnya Masquerade. Dalam status Facebook tersebut, Mark juga meng-upload video selfienya menggunakan aplikasi dengan wajahnya dirubah menjadi Iron Man. Video yang dibagi oleh Mark tersebut di-share ulang oleh fanpage Facebook Masquerade.

Taking a break from coding to welcome the MSQRD team to Facebook!

Dikirim oleh Mark Zuckerberg pada 9 Maret 2016

Fitur-Fitur yang ada di Masquerade

Aplikasi Masquerade adalah aplikasi foto dan video selfie yang digunakan untuk merubah wajah dengan berbagai karakter, efek, animasi serta filter yang disediakan mereka. Mulai dari tema horor, artis Hollywood hingga superhero bisa digunakan untuk mengganti wajah penggunanya.

Aplikasi yang digunakan ini bisa membagikan ke berbagai social media yang disediakan. Apa yang dibagi? Yaitu foto dan video selfie lucu dengan wajah yang diubah sesuai keinginan. Aplikasi android video yang dapat mengubah wajah jadi iron man ini terbilang gokil abis.

kamera merubah wajah
Berbagai Fitur yang ada di Aplikasi Masquerade (MSQRD)

Pada aplikasi Masquerade terdapat editor untuk membuat dan merancang filter secara real time sehingga kreatifitas dituntut untuk membuat wajah yang lucu. Selain itu, terdapat fitur toko untuk berjualan filter bagi desainer sehingga pengguna dapat memilih filter yang relevan dan kekinian.

Masquerade memiliki teknologi dalam mengubah wajah pengguna aplikasinya yaitu Face Tracking dan 3D Effect Rendering SDK. Dengan SDK tersebut bisa digunakan untuk mengintegrasikan video pengubah wajah ke setiap perangkat baik iOS, Android, Windows dan Mac OS X. Termasuk melakukan video chat. Jadi, jika mencari aplikasi selfie wajah berubah karakter pada iPhone maka aplikasi masquerade ini bisa anda coba.

Aplikasi ini tersedia di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS. Aplikasi ini mendapatkan banyak perhatian di berbagai negara. Bahkan, aplikasi masquirade yang sering dipakai artis sebelum mengupload fotonya ke sosial media. Dilihat dari pantauan Teknologi.info, aplikasi masquerade Android mendapatkan banyak bintang 5 di Google Play dan App Store.

Fitur pengubah wajah yang sering disebut Face Swap ini sama digunakan oleh Snapchat. Banyak kalangan memperkirakan, akuisisi Masquerade oleh Facebook untuk menyaingi kepopuleran Snapchat di kalangan pengguna usia muda.

Rencana Bersama Facebook

Tidak hanya aplikasi masquarade wajah iron man, Masquerade juga akan membawa teknologi video selfie dengan berbagai filter perubah wajah mereka ke Facebook untuk dapat dinikmati penggunanya yang hampir 1,6 miliar orang. Walaupun mereka bergabung, Masquerade tetap menaruh aplikasi smartphone mereka di Google Play dan App Store. Dan mereka akan terus meng-update aplikasi dengan fitur-fitur terbaru.

Advertisements