Beranda » Internet » Astinet, Layanan Internet untuk Pemilik Usaha

Astinet, Layanan Internet untuk Pemilik Usaha

Teknologi.info – Internet memiliki pengaruh yang besar dalam dunia bisnis baik di tingkat lokal maupun global, dengan kata lain internet sangat berpengaruh dalam bidang bisnis di seluruh dunia. Dimulai dari pengumpulan data untuk merekrut seorang karyawan dalam perusahaan, perusahaan membutuhkan internet dalam kegiatan sehari-harinya yang berarti internet memiliki banyak sekali manfaat dalam dunia bisnis.

Pengusaha telah menemukan banyak manfaat internet bagi bisnis yang mereka miliki. Bahkan, banyak perusahaan kecil yang juga sudah memanfaatkan internet untuk menunjang bisnis mereka. Namun, masih banyak pula orang yang belum mengetahui layanan internet apa yang sesuai dan dapat menunjang kemajuan bisnisnya. Apabila Anda adalah salah satu orang diantara mereka. Mari kita berkenalan dengan Astinet, salah satu layanan yang cocok untuk bisnis Anda.

Apa itu Astinet?

Astinet atau yang biasa disebut dengan High Speed Broadband Internet adalah layanan akses internet broadband berkecepatan tinggi khusus untuk internet global dan domestik dengan rasio jaminan bandwidth 1:1 ke titik referensi.

Kelebihan Astinet

  • Akses ke internet global dengan kecepatan yang sangat tinggi
  • Kenyamanan akses selama 24 jam penuh
  • Jangkauan terluas di Indonesia
  • Backbone menggunakan fiber optic dan giga switch
  • Jaringan akses yang handal menggunakan dedicated line, frame relay dan xDSL
  • Mampu menangani akses internet dengan user yang banyak terminal dalam waktu yang bersamaan
  • Quality of Service dapat diandalkan

Perbedaan Astinet Dengan Layanan Internet Rumahan

Secara dasar, Astinet dengan layanan internet lainnya memiliki beberapa kesamaan dari sisi teknologi yang digunakan. Namun, perlu diketahui beberapa perbedaan guna untuk menyesuaikan kebutuhan penggunaan Internet Anda.

Produk

Astinet merupakan produk yang masuk ke dalam kategori layanan komunikasi data, atau dapat dikategorikan ke dalam layanan Internet Dedicated dengan pilihan bandwidth yang fleksibel dimulai dari 1 Mbps.

Kecepatan

Kecepatan layanan Astinet sangat terjamin dan handal sesuai dengan layanan yang kita beli. Bahkan, Anda bebas menggunakan akses internet tersebut berapapun data yang Anda gunakan, selama masa kontrak masih berjalan, kecepatan akan tetap stabil sesuai dengan layanan yang anda pilih.

IP

Astinet menggunakan IP Static atau yang juga disebut dengan IP Public, yang berarti IP tersebut tidak dapat diubah-ubah kecuali atas permintaan dari Anda. Adapun kelebihan lain dari IP Static dibanding dengan IP Dynamic adalah fungsionalitas untuk komunikasi data lebih tinggi.

Ini Alasan Harga Layanan Astinet Lebih Mahal

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa layanan Astinet lebih mahal? Pertanyaan ini mungkin cukup relevan, terlebih bagi para pemilik bisnis kecil. Tentu biaya internet bisnis yang cukup mahal dapat menjadi kendala tersendiri dalam bisnis Anda. Namun, harga yang mahal tentu ada sebabnya. Berikut alasan Layanan Astinet lebih mahal dibanding layanan internet rumahan biasa:

  • Alamat IP Static
  • Kecepatan Upload & Download Baik
  • Konektivitas Langsung
  • Tingkat Saturasi Rendah
  • Layanan Dengan Level Bisnis
  • Menggunakan Koneksi Dedicated

Layanan Astinet sangat layak untuk digunakan oleh bisnis mid sampai dengan enterprise. Salah satu contohnya adalah Layanan Astinet Telkom, karena keandalan dan kualitas konektivitas yang tinggi. Serta Quality of Services tinggi dan didukung oleh support 7 x 24 jam, selain itu fitur IP Public juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan konektivitas.

Photo of author
Penulis
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.