JNE Rilis Program 7 Magnificent Untuk Perkuat Bidang IT dan Infrastruktur

796
JNE, 7 Magnificent
Produk Baru JNE

Teknologi.info – Banyaknya bermunculan penjual-penjual online mulai dari perseorangan, UKM hingga perusahaan besar membuat perkembangannya makin pesat. Hal ini membuat jasa pengiriman atau logistik mendapatkan berkah tersendiri untuk mengantarkan barang-barang jualan mereka ke pembeli di seluruh Indonesia.

Untuk selalu bisa menjawab permasalahan yang ada dan membantu penjual online, maka PT. Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa dikenal dengan nama JNE meluncurkan program yang dinamakan 7 Magnificent (7 yang mengagumkan). Program tersebut yaitu 7 produk baru untuk memberikan solusi bagi masyarakat.

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi menjelaskan ketujuh produk tersebut bukti JNE memperkuat layanan mereka di bidang teknologi dan infrastruktur untuk perkembangan bisnis logistik yang cepat. Lanjutnya, JNE telah menginvestasikan uang sejumlah Rp 455 miliar untuk bidang infrastruktur sebanyak Rp 400 miliar dan bidang teknologi Rp 55 miliar.

Tujuh produk tersebut adalah MyJNE, PopBox, @BoxPrepaid, SuperSpeed, International Shipment, JNE Trucking, dan JNE CD Music. Untuk MyJNE dan PopBox merupakan produk pengembangan untuk di bidang teknologi, sedangkan 5 produk lainnya untuk di bidang infrastruktur. Berikut ini penjelasan singkat ketujuh produk tersebut:

MyJNE

Produk ini adalah aplikasi untuk smartphone yang baru tersedia untuk Android dan akan dirilis untuk iOS. Aplikasi ini atas kerjasama dengan Indivara Sejahtera Sukses Makmur dikenal dengan Indivara Group.

Aplikasi MyJNE, JNE
Aplikasi MyJNE

Dengan aplikasi ini pengguna mengetahui tarif pengiriman JNE, memonitor status pengiriman, mencari lokasi agen JNE terdekat hingga melakukan transaksi antara penjual dan pembeli individual. Aplikasi ini mempunyai fitur sejarah data pengiriman barang yang terhubung dengan nomor telepon.

Fitur lain juga adalah MyCOD untuk membuat order penjual online sebagai pembayaran. Fitur ini dilengkapi MyCOD Wallet yang bekerjasama dengan Bank Permata dengan sistem escrow. MyCOD Wallet memudahkan pengguna untuk melihat informasi virtual account seperti sisa saldo, tambah saldo dan riwayat transaksi.

PopBox

PopBox merupakan layanan kerjasama antara JNE dengan PopBox Asia yang memiliki loket. Layanan ini sementara untuk kiriman dalam kota Jakarta. Dengan adanya layanan ini, pelanggan yang sementara ini bagi yang memiliki JNE Loyalty Club Card (hanya bisa dibeli di 12 Kantor Perwkilan JNE di Jakarta), dapat mengambil dokumen atau barang di loker PopBox yang berada di 32 lokasi di Jakarta.

JNE, PopBox
Layanan JNE-PopBox dengan menyediakan loker

Melalui Co-Founder PopBox, Greta Bunawan menjelaskan kerjasama mereka dengan JNE seperti dikutip dari DailySocial.id. “Kami excited dengan kerjasama JNE-PopBox ini. Kami berharap dengan kerjasama ini akan membuka lebih banyak channel lagi kepada penjual-penjual online, baik yang besar maupun UKM untuk akses layanan pengiriman paket.”

Proses PopBox seperti berikut, pelanggan yang bisa penjual membawakan paket kiriman datang ke counter JNE yang melayani PopBox. Menentukan lokasi sesuai pilihan pembeli. Pembeli akan medapatkan SMS PIN Loker PopBox. Terakhir, pembeli mengambil paket kiriman di loker PopBox sesuai pilihannya.

@BoxPrepaid

Untuk memudahkan barang dalam pengiriman tidak mengalami kerusakan, JNE menyediakan layanan @boxprepaid. Layanan ini menyediakan kotak kardus untuk membantu pengemasan barang sudah termasuk ongkos kirim. Layanan ini untuk pembelian minimal 25 pcs/item dan kelipatannya serta pengiriman wilayah DKI Jakarta.

JNE, @BoxPrepaid
Layanan @BoxPrepaid dari JNE

Jenis kotak kardus yang disediakan ada dua yaitu @BoxPrepaid 2 dengan ukuran Panjang 30 x Lebar 30 x Tinggi 12 serta berat maksimal 3 kg. Dan @BoxPrepaid 3 dengan ukuran Panjang 35 x Lebar 33 x Tinggi 17 serta berat maksimal 5 kg.

SuperSpeed

SuperSpeed yang disingkat SS adalah layanan untuk pengiriman barang dalam satu hari. Menurut di website, layanan ini ada promo untuk pengiriman dari Jakarta ke Jakarta, sedangkan periode promonya dari 8 Februari sampai 31 Maret 2016.

International Shipment

Layanan ini untuk memudahkan pengiriman barang ke luar negeri. JNE bekerjasama dengan DHL untuk pengiriman barang ke negara-negara Eropa. Sedangkan pengiriman barang ke negara di Asia dengan Sung Fung.

JNE Trucking

JNE Trucking merupakan layanan baru dari JNE untuk pengiriman barang dalam jumlah besar. Layanan yang mulai ada tanggal 1 Maret 2016 ini menawarkan harga lebih murah dengan berat barang minimal 10 kg. Saat ini layanan hanya untuk wilayah Jawa, Bali, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Lampung.

JNE CD Music

JNE ingin membantu para musisi dengan menjual CD original dari mereka melalui cabang-cabang di Indonesia. JNE bekerjasama dengan KAMI (Kirai Adiwarna Musik Indonesia) untuk mengampanyekan Stop CD Bajakan. CD musik original  tersebut dijual di 153 cabang JNE seluruh Indonesia dan website Pesona.

Advertisements