28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 26, 2024

Dua Wearables Terbaru Samsung: Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2

Nikmati Fitur Inovatif Body Composition dan Pengalaman Wearables yang Makin Terjangkau dengan Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2.

Teknologi.info – Teknologi pada wearables menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan perannya sebagai penunjang keseharian dalam perangkat yang ringkas. Memahami fenomena yang ada, Samsung Electronics Indonesia berkomitmen untuk terus konsisten menghadirkan beragam perangkat dan inovasi terkini yang mampu memungkinkan masyarakat menikmati manfaat teknologi terdepan secara utuh di segala aspek kehidupan. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan dua wearables terbaru dari Samsung secara resmi di Indonesia, yaitu Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2, yang menawarkan berbagai pengembangan dari para pendahulunya, salah satunya fitur inovatif pertama pada smartwatch yaitu Body Composition di Galaxy Watch4 Series. Dua produk ini diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy Fold3 dan Galaxy Flip3.

“Kami merasa senang dapat menghadirkan lini wearables Galaxy terbaru di Indonesia yang dapat membuka dunia baru bagi konsumen. Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2 adalah perangkat compact yang menawarkan value for money, memungkinkan berbagai kalangan masyarakat menjalani gaya hidup baru dan mencapai better normalberkat kemajuan teknologi termutakhir,”
Bernard Ang, Head of Mobile Business, VP, Samsung Electronics Indonesia. 

Lantas, bagaimana Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2 mampu membuat implementasi teknologi terkini terhadap smartwatch dan earbuds menjadi semakin terjangkau untuk lebih banyak orang? Simak penjelasannya berikut ini:

Manfaatkan Galaxy Watch4 Series untuk Pahami Kondisi Tubuh dengan Mudah

Samsung Galaxy Watch4 Classic Indonesia
Samsung Galaxy Watch4 Classic

Galaxy Watch4 Series yang terdiri dari Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic menyediakan kelengkapan terbaik bagi konsumen dalam mengelola kebugaran dan kesehatan. Kelengkapan fitur yang dimaksud salah satunya ditunjukkan lewat kemampuannya dalam mengukur body composition. Hal ini sekaligus menjadikan Galaxy Watch4 Series sebagai smartwatch pertama yang memiliki fitur tersebut. Pengguna bisa lebih memahami kondisi tubuhnya, mulai dari tingkat metabolisme, kadar air dan lemak dalam tubuh, hingga massa otot dengan lebih cepat dan praktis.

“Memahami kondisi tubuh dan menjalankan gaya hidup yang sesuai sangat penting di masa sekarang ini. Kemajuan teknologi di Galaxy Watch4 series menghadirkan fitur Body Composition di Galaxy Watch4 Series yang memudahkan kita dalam mengukur massa otot, lemak tubuh, hingga kandungan air di dalam tubuh, memungkinkan kita untuk memaksimalkan program diet dan rutinitas olahraga kita dengan menyesuaikannya dengan kebutuhan tubuh masing-masing. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan kondisi tubuh terbaik dalam menjalani keseharian. Bersama Galaxy Watch4 Series yang dibekali measuring tool bernama Bioelectrical Impedance Analysis, pengguna bisa mengecek body composition dengan mudah kapan pun di mana pun, hanya dalam beberapa detik, semudah sentuhan jari,” tambah Bernard Ang.

Body composition mampu menyajikan informasi mengenai body mass index (BMI), basal metabolic rate (BMR), kadar air dalam tubuh, massa lemak, massa otot, dan persentase lemak tubuh. Di samping body composition, seri Galaxy Watch4 menyajikan fitur kebugaran holistik mulai dari pengecekan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, elektrokardiogram (EKG), hingga pemantauan kualitas tidur dengan peningkatan akurasi Sleep Scores dan deteksi dengkur (snores), sebagai referensi untuk mendapatkan istirahat dan pemulihan tubuh yang lebih berkualitas.

Menariknya lagi, seri Galaxy Watch4 merupakan smartwatch generasi pertama yang menggunakan Wear OS Powered by Samsung. Platform mutakhir yang dikembangkan Samsung bersama Google ini memungkinkan pengguna menikmati ekosistem aplikasi yang luas dengan pengalaman yang semakin dioptimalkan. Hal tersebut pun didukung pengembangan performa yang kini semakin mumpuni dengan CPU yang 20% lebih cepat, RAM yang 50% lebih besar, dan GPU yang 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya berkat prosesor 5nm pertama di Galaxy Watch4. Kemampuan yang ditawarkan pun semakin lengkap dengan resolusi layar yang semakin tinggi serta memori yang besar untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan pengalaman scrolling dan multitasking yang lebih lancar.

Jadikan Interaksi Virtual Makin Berarti Bersama Galaxy Buds2

Galaxy Buds2 adalah seri Galaxy Buds paling terjangkau dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan dirancang secara khusus untuk memberikan kenyamanan dan rasa pas di telinga, bahkan ketika digunakan sepanjang hari. Terlebih, Galaxy Buds2 merupakan earbuds Samsung paling kecil dan ringan sampai saat ini, dilengkapi fitur dynamic two-way speaker, active noise canceling, dan tiga level ambient sound yang memungkinkan pengguna untuk menentukan pengalaman mendengar audio yang diinginkan. Kecanggihan yang dimiliki oleh Galaxy Buds2 pun telah dirasakan oleh Reza Rahadian, membuat pengalamannya saat melakukan interaksi secara virtual berubah seutuhnya.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Watch4 - Pinkgold Indonesia
Samsung Galaxy Watch4 – Pinkgold

Galaxy Watch4 hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia dengan pilihan ukuran 42mm dan 46mm. Berikut detail yang perlu diketahui konsumen untuk mendapatkan seri Galaxy Watch terbaru dari Samsung dan menikmati kelengkapan fitur yang dimilikinya dalam mendampingi pengguna menunjang kebugaran dan kesehatan tubuh:

  • Galaxy Watch4 40mm dibanderol Rp2.999.000, opsi warna Black dan Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 44mm dibanderol Rp3.499.000, opsi warna Black, Silver, dan Green;
  • Galaxy Watch4 Classic 42mm Bluetooth dibanderol Rp4.499.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm Bluetooth dibanderol Rp4.999.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE dibanderol Rp5.999.000, opsi warna Black.

Galaxy Buds2 hadirkan pengalaman audio yang immersive untuk memaksimalkan rutinitas harian para pengguna sepanjang hari. Samsung Galaxy Buds2 tersedia dalam empat pilihan warna kekinian dan trendy, yakni Graphite, White, Olive, dan Lavender dengan harga Rp1.699.000.

Selama masa promo 6-30 September 2021, pembelian Galaxy Watch4 series akan mendapatkan potongan harga langsung hingga Rp 500.000 untuk pembelian bundling (purchase-with-purchase) dengan Galaxy Buds2.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?
ROG Phone 8