Smartphone Vivo V5 Buat Selfie Kamu Makin Sempurna

23
Vivo V5 selfie dengan aplikasi Face Beauty Mode 6.0

Teknologi.info – Masa kini, pasar smartphone semakin panas dalam mendapatkan kategori sebagai smartphone selfie terbaik. Apalagi munculnya pemain baru yaitu Vivo V5 yang diluncurkan di Indonesia minggu lalu. Vivo V5 berasal dari merek smartphone global terkenal Vivo.

Ya, Vivo V5 akan bersaing dalam jajaran smartphone yang fokus pada kamera selfie. Bagaimana tidak? Vivo V5 adalah smartphone pertama di dunia dengan kamera depan 20 megapixel dan Softlight Flash. Hal itu membuat anda makin senang ber-selfie ria baik sendiri atau dengan pasangan.

Seri V terbaru dari Vivo ini dilengkapi dengan kamera depan 20MP dan sensor kamera Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0). Sensor yang diperkuat dengan f/2.0 aperture dan lensa 5P berkat kerjasama Vivo dengan Sony.

Vivo V5, Kamera Depan, Smartphone, Vivo, Mobile
Smartphone Vivo V5

Sudah punya kamera depan yang keren, ditambah lagi dengan flash depan. Softlight flash namanya, membuat anda selfie diruang yang kondisi kurang cahaya pun bisa terlihat jelas. Masih kurang, Vivo V5 juga membenamkan aplikasi kamera Face Beauty Mode 6.0 untuk melembutkan warna kulit saat selfie.

Memang banyak keluhan pengguna smartphone ketika selfie, dimana hasil yang didapat tidak bagus. Hal itu dikarenakan kurang cahaya. Tapi, bagi Vivo V5 itu bisa diatasi dengan kondisi minim cahaya menghasilkan selfie yang bagus.

Tabel di bawah ini akan menjelaskan perbandingan pada kamera Vivo V5 dengan smartphone brand besar lainnya.

Tabel Perbandingan Kamera Vivo V5 dengan Smartphone Lain
Tabel Perbandingan Kamera Vivo V5 dengan Smartphone Lain

Vivo V5 memang diharapkan menjadi raja smartphone selfie, seperti yang diungkapkan Kenny Chandra Juru Bicara Vivo Mobile Indonesia. “Kami yakin bahwa produk baru ini siap untuk membuat standar baru dan akan diterima luas oleh konsumen dan akan mendefinisikan kembali pengalaman selfie.”

Spesifikasi Vivo 5 terdiri dari ukuran badan 153.8 x 75.5 x 7.6 mm dan berat 154 gram. Processor didukung oleh Mediatek 6750 octa-core 64 bit 1,5GHz. GPU Mali-T880, RAM 4 GB, dan penyimpanan kapasitas 32 GB plus microSD sampai 128 GB.

Layar ponsel pintar IPS 5.5 inci dengan 1.280 x 720 pixel. Baterai yang digunakan 3.000 mAh. Ponsel juga Dual-SIM dengan jaringan 4G. Dilengkapi sensor fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass. Untuk sistem operasi memakai Android 6.0 Marshmallow dan Funtouch OS bikinan Vivo.

Vivo V5, Kamera Depan, Smartphone, Vivo, Mobile, Selfie
Smartphone Vivo V5 memang Perfect Selfie

Tahun ke tahun, perkembangan kamera pada smartphone menggantikan peran kamera konvensional. Mudahnya membawa smartphone di saku menjadi pilihan pengguna. Apalagi sekarang selfie menjadi kebutuhan pengguna untuk mengabadikan momen tertentu.

Tidak salah anda memilih Vivo V5 sebagai perangkat utama, harga Rp 3,5 juta ditawarkan untuk pengguna di Indonesia cukup bersaing dengan kompetitor. Dengan tagline “Perfect Selfie“, smartphone ini akan membuat selfie anda makin sempurna ke tingkat berikutnya.