28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 26, 2024

Tips Menghindari Smartphone Android Menjadi Hang

Teknologi.info – Banyak sekali para pengguna Smartphone yang berpikir bahwa penggunaan Hp ini bisa digunakan untuk keperluan apa saja, sehingga hal inilah yang membuat para penggunanya cuek dengan cara pemakaian Smartphone. Tidak jarang yang menemukan pengguna Smartphone mengeluhkan Hp nya cepat panas dan juga Hang. Tentu saja dalam hal ini yang mesti disalahkan adalah penggunanya karena tidak tau cara merawatnya dan menggunakanya. Kebanyakan para pengguna Smartphone yang mereka tau ialah mengakses internet, game, dan juga media sosial. Mereka justru tidak tau bagaimana cara merawat Smartphone mereka, sehingga tidak sampai Hang.

Smartphone juga sebuah barang yang bisa mudah rusak jika pemakaiannya terlalu diporsir. Untuk itu ada baiknya mulai sekarang bisa coba lebih pintar lagi dalam memakai Smartphone karena terkadang Smartphone menjadi Hang karena Human Error yang tidak tahu cara pemakaiannya yang benar. Langsung saja dibawah ini ada beberapa tips menghindari Smartphone Android menjadi Hang antara lain yakni sebagai berikut:

  • Jangan Terlalu Membuka Banyak Program atau Aplikasi
    Biasanya kebanyakan para pengguna Smartphone seringkali membuka aplikasi dalam jumlah yang banyak dan tidak pernah menutupnya, hal inilah yang seringkali membuat Smartphone menjadi cepat panas dan sampai Hang. Biasakan mulai sekarang jika menggunakan aplikasi jangan terlalu di porsir, jika sudah tidak dipakai lagi langsung tutup, karena Smartphone biasanya menyediakan jalan pintas untuk menutup aplikasi dengan cepat pandai-pandailah menggunakan fitur ini.
  • Jangan Menginstal Aplikasi Yang Bukan Dari Playstore
    Kebanyakan para pengguna Smartphone sering menginstal aplikasi yang bukan berasal dari Playstore dan berujung pada Smartphone yang terkena Virus dan merusak sistem sehingga wajar saja jika kinerja Smartphone menjadi lemah dan sering Hang atau bahkan sampai rusak. Cobalah mulai sekarang lebih perhatikan lagi aplikasi yang Anda instal di Smartphone, jangan sembarangan menginstal aplikasi di Smartphone Anda karena cukup beresiko.
  • Jangan Melakukan Root Untuk Menginstal Cheat Game
    Jika Anda penggemar game sejati sebaiknya Anda bermain game dengan cara yang jujur tanpa mesti menggunakan cheat karena biasanya banyak para pengguna Smartphone rela untuk melakukan Root untuk menginstal cheat game. Mungkin kalian tidak tahu kerugian menroot Smartphone, dimana dengan menroot Smartphone tentunya nanti akan lebih memudahkan virus untuk merusak sistem yang ada. Sekali Anda melakukan Root Smartphone nantinya akan ketergantungan,Smartphone akan menjadi cepat rusak dan selalu minta di Root.

Jadi itulah beberapa tips menghindari Smartphone menjadi Hang, semoga bisa memberikan informasi yang berguna untuk Anda para pengguna Smartphone.

Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?
ROG Phone 8