Belanja Di Pasar Tanah Abang Sekarang Bisa Lewat Online

942
Pasar Tanah Abang, TanahAbangMarket
Pasar Tanah Abang Online di tanahabangmarket.co.id, segera belanja disana!

Teknologi.info – Pasar Tanah Abang dikenal sebagai pusat grosir untuk pembeli pakaian baik pria dan wanita serta tekstil. Pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara ini telah ada sejak tahun 1735 terletak di DKI Jakarta. Oleh karena itu, banyak pengunjung seluruh Indonesia membeli bahan sandang di pasar tersebut sehingga penuh sesak.

Untuk memberikan kenyamanan dalam berbelanja dan mengikuti perkembangan teknologi, oleh karena itu telah diluncurkan Pasar Tanah Abang versi online dengan nama TanahAbangMarket. Dengan tagline “Pasar Online-nya Pasar Tanah Abang”, PT. Sejahtera Bersama Rakyat sebagai perusahaan marketplace akan membawa barang-barang pedagang dijual secara online.

Marketplace ini membantu para pedagang di Tanah Abang untuk berjualan secara online dengan membuat toko online-nya. Mereka berharap 30.000 pedagang di Pasar Tanah Abang bergabung di TanahAbangMarket. Sehingga apa yang mereka jual dapat terjangkau oleh pembeli di seluruh Indonesia.

Burhanudin Hulaimi sebagai CEO TanahAbangMarket mengatakan bahwa sebanyak 250 pedagang di Pasar Tanah Abang sudah bergabung dengan membuka toko online-nya. Hingga akhir tahun 2016 ditargetkan yang gabung sebanyak 1000-1500 pedagang.

Pendapatan marketplace didapatkan dari setiap barang yang dijual dikenakan komisi tiga persen. Burhanudin menargetkan bahwa TanahAbangMarket dapat Rp 120 miliar dari transaksi di tahun pertamanya beroperasi. Karena mereka melihat nilai transaksi sebulan di Pasar Tanah Abang antara Rp 60 miliar sampai Rp 80 miliar.

Direktur Utama Pengelola Pasar Tanah Abang Blok A, Indiarto Tanumihardja senang dengan adanya TanahAbangMarket, karena sudah menjadi bukti bahwa pasar siap menerima perubahan zaman seperti teknologi digital. Hal ini sesuai dengan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dengan konsep Modernisasi Pasar Tanah Abang menuju Era Ekonomi Digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengapresiasi dengan langkah Pasar Tanah Abang rilis secara online sangat tepat. Chief R.A berharap dengan adanya marketplace tidak merubah identitas Tanah Abang yang dikenal sebagai pasar tekstil dan pakaian jadi.

Oleh karena itu, barang yang ada di marketplace harus memberikan ciri khas pasar yang dijadikan nama versi online-nya. Seperti TanahAbangMarket yang menjual pakaian dan tekstik seperti Pasar Tanah Abang secara umumnya.