Smartphone Terjangkau dengan Daya Tahan Baterai 3 Hari

609
BLU Energy JR
BLU Energy JR

Teknologi.info – Permasalahan utama dalam memiliki sebuah smartphone adalah konsumsi daya yang besar sehingga baterai ponsel cepat habis. Tidak heran jika saat ini banyak pengguna yang selain menenteng telepon genggam, juga membawa serta Power Bank sebagai backup sumber tenaga baterai. Tentunya, bagi sebagian orang sangat merepotkan.

Melihat problem ini, BLU, vendor ponsel cerdas asal Amerika Serikat merilis smartphone bersistem operasi Android KitKat (4.4) dengan harga relatif murah plus daya tahan baterai hingga 3 hari!

Ya, BLU Energy JR diklaim mampu bertahan hingga 3 hari dalam pemakaian umum. Akan tetapi, BLU Energy JR dipersiapkan untuk bersaing di segmen entry level. Sehingga, spesifikasi yang dibawanya tidak terlalu “wah” untuk ukuran sebuah smartphone sekarang ini. Sebut saja layar 4 inci dengan resolusi 800 piksel X 480 piksel.

Dapur pacu menggunakan prosesor dualcore 1,3 GHz dengan chipset milik MediaTek berseri MT6571. RAM yang digunakan hanya sebesar 256 MB dengan kapasitas penyimpanan internal 512 MB (masih bisa ditambah dengan Micro SD Card sebagai external memory).

Di sektor fotografi, Energy JR menyematkan lensa 3,2 MP dan LED Flash dalam kamera utamanya. Sedangkan kamera sekunder di bagian depan beresolusi VGA saja.

Mungkin karene mengejar daya tahan baterai, sehingga sisi konektivitas “dikorbankan”. Sebut saja ketiadaan dukungan untuk berjalan di koneksi 3G. Smartphone teranyar besutan BLU ini hanya berjalan pada jaringan EDGE (2G).

Kapasitas baterai Energy JR sendiri berkekuatan 3000 mAh dengan label “Super Battery“. Smartphone ini bisa didapatkan melalui situs eCommerce Amazon.com dengan harga tidak sampai 40 USD atau sekitar Rp. 550.000,-

Anda yang menyukai kecepatan, tentu tidak cocok dengan ponsel pintar ini. Tapi jika Anda lebih banyak berkomunikasi via panggilan telepon dan sesekali mengecek akun media sosial Anda; smartphone BLU Energy JR ini bisa Anda pertimbangkan.

Advertisements