Beranda » News » Manfaatkan Teknologi, Pedagang Pasar Terapung Kalimantan Selatan: Bayar Bisa via QRIS

Manfaatkan Teknologi, Pedagang Pasar Terapung Kalimantan Selatan: Bayar Bisa via QRIS

Teknologi.info – Sebuah akun Twitter baru-baru ini mendapatkan respon yang menarik karena cuitan sebuah foto yang mendadak cukup viral di dunia maya. Dalam postingannya, ada sebuah foto yang memperlihatkan pedagang di pasar terapung KALSEL, persisnya di Lok Baintan.

Kenapa bikin heboh? Karena di dalam foto yang diunggahnya itu, ada 3 orang pedagang pasar terapung yang dengan bangga menunjukkan QRIS yang tersimpan rapi pada aksesoris menyerupai kalung.

QRIS sendiri dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Respon beragam dari netizen. Kebanyakan memuji karena mereka beranggapan bahwa para pedagang sudah melek akan perkembangan teknologi.

Potret Pedagang Pasar Apung Gunakan QRIS
“Di tempatmu ada yang mirip-mirip seperti ini? *Ibu-ibu pedagang di Pasar Apung Lok Baintan mengalungi #QRIS mereka” cuitan dari @tigorsiagian

Teknologi QRIS di era sekarang ini memang cukup populer digunakan, mulai dari toko, penjualan tiket, bahkan ke layanan sumbangan pun ada yang menggunakannya.

Patut diapresiasi dan didukung oleh pihak-pihak terkait. QRIS akan terasa lancar jika koneksi internet sudah stabil dan merata. Tentu akan semakin banyak lagi yang menyediakan opsi cashless via QRIS ini.

Photo of author
Penulis
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.