Paling Laku! Oppo Geser Huawei di Cina

314
OPPO Reno5 Indonesia Fantasy Silver
OPPO Reno5 Indonesia Fantasy Silver

Teknologi.info – Untuk pertama kalinya, Oppo berhasil menjadi merek smartphone paling laris di China berdasarkan angka dari Counterpoint Research. Laporan Counterpoint menyebutkan bahwa Oppo berhasil merebut 21% pasar smartphone terbesar dunia pada Januari, mengungguli Vivo dan Huawei yang sama-sama meraih 20%. Apple dan Xiaomi melengkapi lima besar dengan masing-masing 16%.

Penjualan Oppo naik 26% tahun ke tahun dan meningkat 33% dari bulan sebelumnya. Counterpoint mengatakan bahwa seri Reno 5 terbaru memiliki peluncuran yang sukses karena menawarkan spesifikasi yang lebih baik dengan harga yang lebih rendah daripada Reno 4 sebelumnya.

Angka-angka ini hanya untuk satu bulan, tetapi Counterpoint meramalkan pangsa pasar Huawei akan terus menurun sepanjang tahun 2021. Oppo akan memanfaatkan peluang tersebut dengan peluncuran ponsel andalan terbarunya, Find X3 Pro, yang akan diumumkan hari Kamis mendatang.

Jika Anda ingin melihat lebih awal, Oppo hanya memberikan tweet berupa “teaser” yang mungkin malah membuat Anda akan semakin penasaran.

Apakah Anda salah satu pengguna brand Oppo di Indonesia? Yuk berbagi pengalaman di kolom komentar di bawah 😉