Apa Saja Tipe Laptop Lenovo IdeaPad dan Thinkpad Terbaru? Ini Ulasannya

102
Lenovo IdeaPad Y700-15ISK

Teknologi.info – Kehadiran Lenovo sebagai salah satu merek laptop dan notebook semakin meramaikan persaingan pasar dunia. Produk Cina ini mewarisi keunggulan IBM yang telah memiliki pengalaman hingga puluhan tahun dalam pembuatan produk-produk komputer. Akuisisi yang dilakukan terhadap IBM, membuat Lenovo mampu menjadi salah satu produsen ternama dan juga terbesar di Cina. Bahkan pada tahun 2004, Lenovo berhasil menempati peringkat ke-8 sebagai produsen PC yang paling besar di dunia.

Laptop Lenovo hadir dalam beberapa varian. Diantaranya adalah IdeaPad dan ThinkPad. Kedua varian ini dihadirkan untuk kebutuhan yang berbeda. Walaupun demikian, kedua varian tersebut memiliki beberapa kesamaan, yaitu kinerja yang luar biasa dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan merek lain dengan kelas yang sama. Konsumen Lenovo, termasuk yang ada di Indonesia, bisa memilih diantara kedua varian ini sesuai dengan kebutuhan dalam pemakaiannya.

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad

IdeaPad menjadi varian laptop yang memang dikembangkan oleh Lenovo. Dibandingkan dengan ThinkPad, varian ini masih tergolong baru. IdeaPad ditujukan untuk pengguna laptop rumahan, yang memiliki mobilitas tidak terlalu besar. Varian ini memiliki keunggulan dalam hal multimedia serta entertainment. Beberapa tipe laptop IdeaPad merupakan laptop gaming yang memiliki performa tinggi. Adapun tipe perangkat IdeaPad terbaru yang layak menjadi pilihan saat hendak membeli laptop adalah :

  • Lenovo IdeaPad Y700-15ISK
    IdeaPad Y700-15ISK menjadi salah satu laptop yang banyak diburu gamers professional. Laptop ini dipersenjatai dengan pengolah grafis dari Nvidia GeForce dengan prosesor Intel Core generasi keenam. Pengolah grafis ini mampu membuat tampilan layar terlihat lebih hidup. Tampilan ini juga ditunjang oleh layar yang memiliki resolusi Full HD. Speaker teknologi JBL yang terintegrasi, membuatnya semakin nyaman digunakan untuk game dan sarana hiburan lainnya.
  • Lenovo IdeaPad IP305
    Lenovo IdeaPad IP305
    Dengan harga yang murah dan performa handal, IdeaPad IP305 menjadi laptop Lenovo terbaru yang sangat layak dibeli. Laptop dengan prosesor intel Core dari generasi kelima ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis kegiatan. Berkat prosesor tersebut, IdeaPad IP305 menjadi laptop yang memiliki sistem komputasi modern dan hemat energi. Berbagai aplikasi maupun file-file multimedia akan sangat mudah disimpan maupun dijalankan dengan laptop ini.
  • Lenovo IdeaPad Z50-75
    Lenovo IdeaPad Z50-75

    IdeaPad Z50-75 menjadi salah satu laptop Lenovo terbaru dengan harga murah tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi. Laptop ini memiliki prosesor AMD FX-7500. Prosesor ini memiliki teknologi yang mampu menyatukan CPU serta GPU dalam sebuah chip. Dengan demikian konsumsi energinya akan jauh lebih hemat, serta performa grafis menjadi lebih hebat. Laptop ini juga ditunjang dengan layar Full HD dan audio Dolby Home Theater.
  • Lenovo IdeaPad Y70-70
    Lenovo IdeaPad Y70-70

    Para gamers akan mendapatkan pengalaman bermain game yang luar biasa dengan menggunakan IdeaPad Y70-70. Laptop yang memang dibuat untuk gaming serta multimedia ini memiliki pengolah grafis dari Nvidia, yaitu GeForce GTX. Sedangkan prosesor yang digunakan adalah Core i7 dari Intel. Kepuasan bermain game juga ditunjang dengan layar yang sangat lebar, hingga 17,3 inch. Layar ini merupakan layar sentuh dengan resolusi Full HD.
  • Lenovo IdeaPad IP500-14ISK
    Lenovo IdeaPad IP500-14ISK

    IdeaPad IP500-14ISK menjadi salah satu laptop dengan harga dibawah 10juta rupiah yang memiliki performa tinggi. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 yang sangat menunjang penggunaan sistem operasi hingga Windows 10. Pengolah grafis yang dimilikinya adalah AMD R7, yang mampu membuat tampilan pada layar berukuran 14 inch menjadi semakin hidup. Layar ini memiliki resolusi hingga 1920×1080.

Walaupun sebagian besar laptop-laptop di atas memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bermain game 3D jenis terbaru, tetapi harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Lenovo IdeaPad Y700-15ISK bisa dibeli dengan harga 16juta rupiah. Sedangkan IdeaPad IP305 harganya 6juta rupiah, IdeaPad Z50-75 dibandrol dengan harga 7,5 juta rupiah dan IdeaPad Y70-70 bisa dibeli dengan harga 18juta rupiah. Sedangkan Lenovo IdeaPad IP500-14ISK memiliki harga sekitar 9,5juta rupiah.

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo ThinkPad

Tidak seperti IdeaPad, ThinkPad merupakan varian laptop yang dulunya dikembangkan oleh IBM. Setelah IBM diakuisisi oleh Lenovo, ThinkPad kemudian dipasarkan oleh perusahaan Cina tersebut. Varian ini ditujukan bagi konsumen yang mobile. Ketangguhannya serta kehandalannya sudah terbukti untuk berbagai kondisi ekstrem. Laptop ini bahkan tahan air, tahan banting serta tahan tekanan dari bobot yang besar. Adapun beberapa tipe laptop ThinkPad terbaru yang layak dipilih adalah:

  • Lenovo ThinkPad Yoga 260
    Lenovo ThinkPad Yoga 260

    Lenovo ThinkPad Yoga 260 menjadi salah satu tipe laptop yang memiliki engsel fleksibel. Engsel ini bisa diputar sejauh 3600, sehingga laptop akan memiliki empat mode penggunaan, yaitu laptop, tablet, tent dan stand. Perangkat yang dirancang untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi ini juga dilengkapi dengan layar sentuh beresolusi HD. Laptop ini dilengkapi prosesor dari Intel, yaitu Core i5-6200U dengan dua buah core yang masing-masing berkecepatan 2,3GHz.
  • Lenovo ThinkPad Yoga 10ID
    Lenovo ThinkPad Yoga 10ID

    Jika anda adalah seorang yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan sebuah laptop yang sangat handal, maka ThinkPad Yoga 10ID adalah jawabannya. Laptop ini memiliki rangka yang kuat serta awet dan mampu melindungi hardware di dalamnya. Dengan berat hanya 1,8kg dan ketebalan 0,75 inci, Yoga 10ID tentu akan sangat mudah untuk dibawa. Perangkat dengan layar sentuh Full HD ini dilengkapi prosesor dari Intel, yaitu Intel Core dari generasi kelima.
  • Lenovo ThinkPad Edge E470
    Lenovo ThinkPad Edge E470

    ThinkPad memang merupakan varian laptop yang awet, tahan terhadap air, serta tahan banting. Begitu juga dengan ThinkPad Edge E470 yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan di luar ruang kantor. Laptop ini juga cukup ringan serta tipis. Sehingga akan sangat membantu bagi siapa saja yang memiliki mobilitas tinggi. Laptop ini juga dilengkapi dengan Intel Core dari generasi ketujuh, yang didukung RAM 4GB serta penyimpanan HDD 1TB.
  • Lenovo ThinkPad Edge E465 1HIA WIN
    Lenovo ThinkPad Edge E465 1HIA WIN

    Edge E465 merupakan sebuah laptop Business yang sangat menunjang kinerja aktif pemiliknya. Laptop dengan layar berukuran 14 inci ini memiliki baterai yang mampu hidup hingga 6 jam lamanya. Prosesor yang digunakan adalah AMD Quad Core, dengan kapasitas penyimpanan hingga mencapai 1TB. Laptop ini telah dilengkapi dengan sistem keamanan FingerPrint Reader. Sedangkan koneksinya didukung oleh Bluetooth 4.0, yang sudah terintegrasi.

Lenovo ThinkPad Yoga 260 bisa dibeli dengan harga 16,5juta rupiah. Sedangkan ThinkPad Yoga 10ID harganya 18juta rupiah. ThinkPad Edge E470 memiliki harga 12,3juta dan ThinkPad Edge E465 8,9juta rupiah. Keempat jenis laptop ini memang memiliki performa dan daya tahan yang tidak perlu diragukan lagi. Berbagai uji kualitas yang dilakukan terbukti memberikan hasil yang baik dan telah dipublikasikan ke khalayak umum. Sehingga siapapun yang memiliki laptop Lenovo tersebut akan selalu merasa puas.

Advertisements