Windows 10: Ada 300 Juta Perangkat dan Upgrade Gratis Segera Berakhir

1090
Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10
Windows 10

Teknologi.info – Semenjak dibukanya upgrade gratis ke Windows 10 bagi pengguna sistem operasi Windows baik dari Windows 7 dan 8 pada 29 Juli 2015 banyak mendapatkan tanggapan positif. Dikutip dari Blog Windows, menceritakan bahwa dalam perjalanannya menuju setahun rilisnya  Windows 10 sudah mencapai  300 juta perangkat aktif yang menggunakannya di seluruh dunia.

Microsoft senang dengan capaian Windows 10 selama kurang dari satu tahun yaitu adopsi pengguna terhadap sistem operasi ini lebih cepat daripada versi Windows sebelumnya. Melalui Windows 10 menawarkan bagi pengguna pengalaman yang ramah, aman, personal dan produktif untuk menciptakan sesuatu hal yang baru dan inovatif.

Banyak hal yang dilaporkan Microsoft tentang perkembangan dari Windows 10 yaitu Cortana sebagai asisten pribadi digital pada Windows 10 ternyata telah banyak membantu memberikan jawaban lebih dari 6 miliar pertanyaan sejak rilis.

Pertumbuhan penggunaan Microsoft Edge sebagai browser utama Windows 10 menggantikan Internet Explorer mengalami kenaikan sebanyak 50% sejak kuartal terakhir dan sebanyak 63 miliar menit dihabiskan pengguna dalam memakainya.

Bagi pencinta game, Microsoft memberitahukan bahwa sejak diluncurkannya Windows 10 yang bermain game pada sistem operasi tersebut menghabiskan waktu sebanyak lebih dari 9 miliar jam. Selain itu, jutaan pengguna aktif menggunakan aplikasi bawaan dari Windows 10 yaitu Photos, Groove Music dan Movies & TV. Tercatat ada 144 juta orang menggunakan aplikasi Photos.

Dengan adanya Windows 10 yang terintegrasi dengan Windows 10 mobile juga, maka Windows Store sebagai tempat untuk developer meletakkan aplikasi buatan mereka khusus Windows 10 makin banyak bermunculan aplikasi baru yang mendukung Universal Platform Windows (UWP).

UWP sendiri merupakan inisiatif Microsoft menciptakan arsitektur platform bagi aplikasi untuk bisa berjalan di berbagai perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dan Windows 10 mobile tanpa harus sang pembuat aplikasi membuat aplikasinya secara berbeda.

Contohnya Facebook membawa aplikasi Facebook, Facebook Messenger dan yang terbaru Instagram. Selanjutnya ada aplikasi Vine, Hulu, Netflix dan Twitter. Serta game PC yang populer dimainkan seperti Rise of the Tomb Raider dan Quantum Break.

Nah, bagi anda pengguna sistem operasi Windows yang masih memakai Window 7 dan 8 segera upgrade ke Windows 10. Karena Microsoft berencana akan menutup layanan upgrade gratis tersebut pada tanggal 29 Juli 2016. Nantinya setelah 29 Juli, pengguna hanya akan mendapatkan Windows 10 saat membeli perangkat baru atau beli versi lengkap dari Windows 10 Home dengan membayar 119 dolar.

Comments