28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 26, 2024

7 Keuntungan Membuat Website / Blog Yang Terpikirkan Sebelumnya

Teknologi.info – Tentu anda bertanya – tanya apa keuntungan membuat website / blog. Banyak keuntungan membuat website atau blog yang bisa anda dapatkan. Seperti yang sudah anda bayangkan atau yang belum terbayangkan oleh anda.

Mungkin anda yang masih baru dan ingin menjadi seorang blogger mungkin masih bingung tentang keuntungannya. Sebagai contoh, untuk keuntungan pribadi adalah bisa menambah kemampuan anda dalam bidang menulis.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca dan pahami agar anda bisa lebih yakin untuk menjadi seorang blogger.

1. Mendapatkan Banyak Ilmu

Dengan anda menjadi seorang blogger maka secara otomatis anda akan lebih banyak membaca. Berbeda dengan jika anda tidak memiliki sebuah website / blog. Mungkin anda akan bosan untuk membaca bahkan hasrat membaca saja mungkin tidak ada sedikit pun.

Dengan begitu, keuntungan membuat website / blog yang pertama adalah mendapat banyak ilmu. Karena saat anda akan membagikan suatu informasi tentu yang anda butuhkan adalah mencari referensi. Setelah ketemu hal selanjutnya adalah membacanya.

2. Mengasah Kemampuan Menulis

Jadi saat anda akan membagi informasi selain membaca adalah menulisnya. Sehingga secara tidak langsung hal demikian akan menambah kemampuan menulis anda.

Semakin lama anda menulis maka keuntungan membuat website / blog akan lebih terasa. Bahkan lama kelamaan keuntungan yang lain anda bisa menjadi seorang sastrawan.

3. Selalu Update Berita Terbaru

Memang sudah terbukti blogger adalah termasuk orang yang selalu update. Di saat anda ingin mencari bahan postingan tentu anda akan mencarinya di google. Bahkan sehari yang dilakukan oleh blogger tidak hanya sekali dalam menulis di kolom pencarian google.

Jadi, sudah terbukti seorang blogger akan lebih update dalam masalah berita terbaru.

4. Memiliki Kemampuan Yang Lebih Akan Teknologi

Keuntungan membuat website / blog yang satu ini di khususkan bagi anda yang menjadi blogger dengan teknologi. Jadi bagi anda yang menggeluti dunia blogger tentang teknologi akan lebih cepat dalam mendapatkan informasi tentang teknologi.

Jadi semua bahan yang akan post tentu selalu anda cari di google. Dan tentu ketika anda mencari banyak orang yang mengepost tentang teknologi. Jadi tidak dapat di pungkiri lagi bahwa seorang blogger akan lebih maju tentang dunia teknologi.

5. Sebagai Penambah Penghasilan

Keuntungan membuat website / blog yang selanjutnya adalah asalah keuangan. Di zaman sekarang ini banyak sebagian orang yang menggunakan blog sebagai bahan penghasil uang.

Anda bisa memanfaatkan website / blog ini sebagai bahan untuk memulai suatu usaha. Dengan anda memahami sebagai blogger tentu anda bisa memanfaatkan sebagai peluang usaha baru. Seperti halnya anda memanfaatkan sebagai bahan untuk jualan online. Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan yang mungkin tidak anda pikirkan sebelumnya.

6. Mendapatkan Wawasan Baru

Wawasan yang di dapat tentu berbeda seorang blogger dengan seorang pelajar. Untuk seorang blogger sendiri wawasan yang di dapat banyak sekali menyangkut hal ilmu blogger. Seperti: Optimasi SEO, Promosi Blog, dan permasalahan dunia internet dan teknologi lainnya.

7. Sebagai Profil Resmi Sebuah Perusahaan

Jika anda mempunyai sebuah perusahaan tentu akan terlihat kuno apabila tidak memiliki website. Jadi keuntungan membuat website / blog yang bisa anda dapat juga bisa anda gunakan sebagai promosi.

Promosi yang dimaksud di sini adalah bagaimana cara untuk menambah kepercayaan pelanggan baru. Jadi ketika anda mempunyai perusahaan baru dan anda memiliki situs resmi tentu pelanggan baru akan lebih percaya dengan promosi anda.

Untuk Contoh Blog , tidak perlu jauh-jauh, situs yang sedang Anda baca sekarang adalah salah satu blog yang dibangun dengan WordPress. Mungkin kapan-kapan akan kita bahas juga lebih lanjut tentang seluk-beluk WordPress.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?