Panduan Donasi Online dan Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

683
UNICEF Indonesia for Every Child
Teknologi.info - Bagaimana Cara Menjadi Donatur dan Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

UNICEF (United Nations Children’s Fund; dulunya memiliki kepanjangan dari United Nations International Children’s Emergency Fund) berdiri pada tanggal 11 Desember 1946 dengan tujuan membantu situasi gawat-darurat pasca perang dunia kedua khususnya makanan dan kesehatan termasuk gizi buruk pada anak dan ibu di negara-negara yang terdampak dengan menggalang dana (fundraiser)

UNICEF di Indonesia

Di Indonesia, UNICEF sudah hadir sejak 1948 dalam upayanya membantu darurat kelaparan di Lombok. Tahun 1949, pemerintah Republik Indonesia (RI) yang saat itu masih berada di D.I. Yogyakarta menandatangani kerjasama resmi perdananya dalam pembangunan dapur susu.

Nah, ketika rencana PELITA (Pembangunan Lima Tahun) pertama dirilis 1969, UNICEF dan beberapa organisasi di bawah PBB lainnya ikut andil dalam menyediakan bantuan secara teknis.

Setelahnya, 60 tahun lebih pengalaman UNICEF bersama rekanannya memperluas program-program mereka yang kesemuanya memiliki tujuan kemanusiaan dan pembangunan juga pendidikan.

UNICEF hadir agar tidak ada lagi anak yang tertinggal di Indonesia

Kegiatan UNICEF di Indonesia

Laporan Donatur UNICEF Indonesia Tahun 2018

UNICEF telah membuat laporan pada tahun 2018 terkait kegiatan serta apa-apa saja yang mereka lakukan. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Panduan Donasi Online UNICEF

Anda yang tergugah hatinya untuk menjadi pendekar kemanusiaan atau donatur bisa mengikuti 4 langkah berikut ini untuk turut menyumbang. Berikut adalah panduannya:

panduan cara berdonasi untuk unicef

  1. Silakan buka website resmi milik UNICEF diĀ https://www.supportunicefindonesia.org
  2. Lalu, Anda tentukan, ingin memilih jenis donasi seperti apa yang sesuai. UNICEF memberikan pilihan 2 jenis donasi berdasarkan frekuensi donasi, yakni:

a. Donasi Rutin (otomatis terdebit setiap bulan / autodebet)
b. Donasi Satu Kali

donasi rutin donasi satu kali

  1. Setelah itu, Anda akan mengisi data diri. Isilah data tersebut dengan benar kemudian Anda akan bergabung bersama UNICEF Indonesia
  2. Langkah terakhir adalah memilih cara donasi yang paling sesuai dengan Anda, entah melalui transfer bank, via kartu kredit, internet banking hingga convenience store yang telah bekerjasama dengan UNICEF.

Rekening Resmi UNICEF Indonesia

WASPADA penipuan yang mengatasnamakan UNICEF. Pastikan no rekening yang terdaftar adalah atas nama UNICEF.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Jika opsi yang Anda pilih adalah “Donasi Rutin”, kemudian suatu saat ingin menghentikan autodebet donasi di UNICEF Indonesia, Cara Berhenti Donasi UNICEF sangat mudah dan sederhana. Silakan menghubungi customer service Layanan donatur di nomor (021)80662100 dari no hp / telepon Anda atau eMail ke [email protected] pada hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Kontak UNICEF Indonesia

Jika ada yang ingin Anda tanyakan terkait UNICEF secara langsung, jangan ragu untuk menghubungi pihak UNICEF Indonesia melalui beberapa opsi yang disediakan oleh mereka. Di antaranya:

Call Center Layanan donatur

(021) 8066 2100

Untuk memberikan donasi, silakan menghubungi nomor di bawah ini dari Senin hingga Jumat; pukul 09.00 sampai 17.00 WIB:

  • (021) 5317 0999
  • (021) 2550 8200

Alamat

World Trade Centre 6, Lantai 10
Jl. Jend. Sudirman Kavling 31
Jakarta 12920, Indonesia

eMail UNICEF

[email protected]

UNICEF Official Website

https://www.supportunicefindonesia.org/contact-us

Semoga informasi panduan menjadi donatur UNICEF secara online dan cara berhenti donasi UNICEF di Indonesia ini bisa membantu Anda.