MyRepublic Plaza Hadir di BSD City, Bukti Serius Menjadi The First Integrated Smart Digital City

55
Peresmian MyRepublic Plaza di BSD City
Peresmian MyRepublic Plaza di BSD City

Teknologi.info – Kerjasama terbaru antara MyRepublic dan Sinar Mas Land menghadirkan MyRepublic Plaza di kawasan BSD Green Office Park. Tempat ini terintegrasi dengan kawasan Digital Hub sehingga menjadi “Sillicon Valley” versi Indonesia.

Peresmian MyRepublic Plaza diadakan pada 27 Oktober 2016 yang dihadiri petinggi dari Sinar Mas Land dan MyRepublic. Dengan hadirnya MyRepublic sebagai salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia, semakin melengkapi kehadiran startup, tech leaders dan komunitas digital di BSD City yang sedang bertransformasi menjadi The First Integrated Smart Digital City.

MyRepublic Plaza ialah gedung ketiga di kawasan BSD Green Office Park, melengkapi komunitas digital lainnya yang sudah bergabung seperti Orami, Huawei, Sale Stock, dan EV Hive. Kawasan kantor ini bersertifikasi Green Distric pertama di Indonesia dengan dilengkapi berbagai infrastruktur penunjang di bidang Information Technology.

Malcolm Rodrigues sebagai CEO MyRepublic dalam pers rilisnya mengungkapkan, “Kami sangat senang menjadi bagian dari BSD City yang saat ini tengah bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Kehadiran MyRepublic Plaza sebagai landmark MyRepublic di kawasan BSD akan mendekatkan kami dengan para pelanggan dan memungkinkan kami melayani kebutuhan para pelanggan di BSD City dan sekitarnya secara optimal.”

Dhony Rahajoe sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam pers rilisnya juga mengungkapkan, “Kerjasama dengan MyRepublic ini merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Sinar Mas Land dalam menyempurnakan future plan dari pembangunan kawasan Digital Hub di BSD City yang terkoneksi dengan BSD Green Office Park. Kami percaya MyRepublic sebagai penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia dapat menghadirkan layanan terbaik yang dapat melengkapi infrastruktur kawasan Digital Hub.”

Potong Pita Menandakan Kehadiran MyRepublic Plaza
Potong Pita Menandakan Kehadiran MyRepublic Plaza

Sinar Mas Land Kenalkan Digital Hub

Digital Hub adalah bentuk inovasi Sinar Mas Land dalam menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital. Dengan menghadirkan infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan akses yang mudah dijangkau.

Kawasan ini dibuat untuk menjadi “Silicon Valley” Indonesia sehingga bisa digunakan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian berbasis teknologi dan digital.

Berdiri di atas lahan seluas 25,86 Ha di bagian selatan Green Office Park, BSD City, Digital Hub memiliki berbagai keunggulan dimulai dari sisi lokasi yang strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara, sampai akses mudah yang ditunjang oleh 2 jalur tol utama yaitu Kebon Jeruk dan Pondok Indah (Tol Jorr W2).

Kawasan Digital Hub menyediakan wilayah yang khusus untuk dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital. Mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga komunitas-komunitas digital.

Di masa depan, kawasan tersebut akan menargetkan pembangunan research center, institusi-institusi pendidikan dengan jurusan teknologi/IT/science dan juga creative. Serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology macam animasi 3D. Konstruksi pembangunan targetnya mulai tahun 2017.

Pembangunan Infrastruktur Digital Hub

Dalam memaksimalkan penggunaan infrastruktur teknologi dan digital yang ada di kawasan Digital Hub. Maka, Sinar Mas Land mempercayakan MyRepublic untuk dapat menyediakan layanan internet yang cepat dan stabil.

MyRepublic Plaza pada kawasan Green Office Park BSD terdiri dari kantor layanan purna jual pelanggan, gallery experience, dan kantor operasional. Dengan kehadirannya dapat memudahkan pelanggan untuk mengetahui lebih detil lagi mengenai layanan mereka dan akses lebih cepat untuk pelanggan yang tinggal di area tersebut.

MyRepublic dengan layanan fiber optiknya semakin mengukuhkan wilayah BSD sebagai smart city dan menjadi hub (pusat) bagi industri digital Indonesia.