Penelitian Ini Sebut Kepribadian Pengguna Android dan iPhone

Share:

Teknologi.info – Sebuah studi penelitian dari Universitas Lincoln, Inggris memberitahukan temuannya bahwa ada keterkaitan antara sikap pribadi seseorang melalui smartphone yang digunakannya. Dari situ didapatkan bahwa pengguna Android mempunyai karakter lebih jujur dan rendah hati dibanding yang memiliki iPhone.

Studi ini dilaksanakan oleh Heather Shaw dari Departemen Psikologi Universitas Lincoln bersama tim penelitinya. Menurut Shaw, penelitian ini memberikan pengetahuan terkait ciri-ciri pribadi para pengguna smartphone merek tertentu. Dipilihnya sesuai perangkat karena tingkatan dasar personalisasi yang bisa diketahui secara langsung seperti apa kriteria dari penggunanya.

Ada dua buah studi antara pengguna Android dan iPhone. Yang pertama, 240 responden dapat pertanyaa lewat kuisioner terkait karakteristik para pengguna masing-masing merek smartphone. Yang kedua, 500 partisipan dengan kuisioner berbeda untuk mengetahui stereotipe dan ciri-ciri karakter pribadi pengguna smartphone masing-masing merek.

Hasilnya dalam studi pertama ditemukan pengguna Android lebih besar dalam hal kejujuran, kerendahan, hati, kebaikan dan keterbukaan. Di studi kedua didapatkan persis sebagain besar pengguna Android adalah rendah hati dan jujur.
Pengguna Android juga dikatakan tidak terlalu mengikuti tren fashion dan tidak memikirkan untuk meraih status yang lebih tinggi dengan perangkat yang mahal. Peneliti mengungkapkan pengguna iPhone yang diuji kebanyakan dari kaum hawa.

Shaw menambahkan adanya studi di masa yang akan datang dengan melihat dari masalah karakter pribadi seseorang dari apa yang mereka download. Melalui smartphone dapat ditunjukkan versi kecil pribadi penggunanya. Sering terlihat dari tidak sukanya seseorang ketika perangkatnya di pegang dan dilihat orang lain.

Penelitian Ini Sebut Kepribadian Pengguna Android dan iPhone | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar