Mito Mobile Kenalkan Smartwatch Terbaru, Mito 555

1362
Smartwatch, Mito 555, Mito Mobile
Smartwatch Mito 555 dari Mito Mobile

Teknologi.info –Mito Mobile mengenalkan produk terbarunya berupa smartwatch dengan nama Mito 555. Mito ingin menekuni lebih dalam tentang wearable device, karena mereka pernah meluncurkan jam pintar yaitu Mito S500 pada tahun 2012. Uniknya, Mito mengeluarkan saat itu sebelum Apple rilis Apple Watch-nya.

Mito memprediksi bahwa produk jam tangan pintar mereka akan mengalami peningkatan penjualan karena tren wearable device dari pengguna gadget. Hal itu didukung laporan dari biro analis Gartner bahwa sebanyak 274,6 juta unit smartwatch akan terjual tahun ini, naik 18,4 % dari tahun sebelumnya. Dan penjualan wearable device akan memberikan pendapatan sekitar 28,7 miliar dolar, yang 11,5 miliar dolar dari smartwatch.

Hansen Lie sebagai CEO Mito Mobile dalam pernyataannya yang dikutip dari Detik, “Mito ingin mengukuhkan diri sebagai brand nasional yang inovatif dengan terus membuat terobosan baru produk yang berkualitas dan tentunya, dengan harga terjangkau.”

Hansen menambahkan, “Smartwatch Mito 55 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan sebuah jam pintar merek dalam negeri yang berkualitas dengan fitur yang melimpah, namun hadir dengan harga yang terjangkau.”

Smartwatch ini berukuran 1,54 inch dengan resolusi 240 x 240 pixel, ukuran yang tidak terlalu besar dan cocok bagi pergelangan tangan. Dengan tali jam tangan pintar yang terbuat dari bahan rubber sehingga tidak cepat rusak dan nyaman dipakai.

Jam ini dibekali dengan prosesor MTK6260A dengan kecepatan 360 Mhz serta RAM 64 MB dan ROM 128 MB. Menggunakan sistem operasi dari Mentor Graphics yaitu Nucleus RTOS dengan basis sistem operasi real time dan menyediakan mikro kernel.

Layar sentuh pada smartwatch sangat responsif dengan tambahan multimedia seperti audio player, video player, dan radio. Cocok untuk mengambil foto atau merekam vide dengan resolusi kamera yang disediakan yaitu 1,3 megapixel.

Untuk komunikasi disediakan juga fitur telepon dan SMS karena menyediakan kartu SIM di dalam jam tangan pintar ini. Selain itu disediakan bagi pengguna olahraga yaitu pedometer pada jam sebagai alat mencatat langkah, menghitung jumlah langkah, jarak tempuh, informasi kalori yang terbakar dan informasi lemak yang terbakar.

Bagi anda yang berminat bisa membeli dengan harga kurang lebih Rp 500.000,- dengan mendapatkan gratis earphone Bluetooth.