YouTube Gaming, Channel Khusus Untuk Para Gamers

396
Tampilan antar muka YouTube Gaming

Teknologi.info – Komunitas gaming diakui Google memiliki kontribusi yang besar dalam jumlah total pengguna YouTube. Oleh karenanya, Google kemudian membuat sebuah layanan terbaru bernama YouTube Gaming.

Layanan ini sudah bisa diakses oleh pengguna YouTube di Indonesia baik melalui situs ataupun aplikasi. Pengguna YouTube dapat dengan mudah berseluncur ria untuk menemukan konten gaming apa yang mereka inginkan di sana.

Fitur live chatting dan live streaming juga disematkan di layanan ini agar para gamer di seluruh dunia bisa berkomunikasi satu sama lain.

Ines Cha selaku Head of YouTube Gaming Content & Partnership Asia Pasific menyatakan bahwa gaming merupakan
komunitas besar di YouTube, setiap bulannya ada ratusan juta gamer yang menonton video di Youtube yang berkenaan dengan gaming.

Tahun ini saja terjadi peningkatan jumlah gamer yang menonton video game sebesar 60% dibanding tahun lalu. Selain itu, Ines mengklaim bahwa terdapat lebih dari 2.500 game di layanan YouTube Gaming ini.

Bagi pengguna Android, aplikasi YouTube Gaming dilengkapi dengan fitur Mobile Capture sehingga pengguna dapat dengan mudah menyiarkan game secara live dari ponsel ataupun tablet.

Caranya? Ketuk ‘Go Live’, nyalakan kamera depan, dan rekam audio dengan mikrofon perangkat. Tak perlu ada hardware atau software tambahan.

Bagi yang penasaran untuk mencoba layanan terbaru dari Google ini, channel khusus ini sudah bisa diakses sejak hari ini di Indonesia. Negara di benua Asia lain yang bisa menikmati layanan ini antara lain, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Hongkong, dan Filipina.

YouTube Gaming - Apl Android di Google Play 2016-04-07 17-53-31

YouTube Gaming bisa diakses melalui situs www.gaming.youtube.com atau melalui aplikasi ponsel pintar dengan mengunduhnya di Play Store untuk perangkat Android dan AppStore untuk perangkat iOS.

Advertisements