28.6 C
Banjarmasin
Kamis, April 25, 2024

Soundwave, ‘Tablet’ Xiaomi Yang Bisa Berubah Menjadi Transformers

Teknologi.info – Xiaomi sebagai perusahaan teknologi bekerjasama dengan Hasbro selaku perusahaan mainan untuk menggalang dana dalam pembuatan sebuah produk. Produk ini sebenarnya adalah tablet yang terlihat seperti Xiaomi Mi Pad 2, akan tetapi bisa berubah menjadi robot.

Tablet berbentuk robot (atau sebaliknya) ini memiliki desain saperti robot populer di film Transformers, yakni Soundwave dan disebut-sebut sebagai “Transformers Special Edition”-nya Xiaomi.

Melalui akun Facebook-nya, Wakil Presiden Global Xiaomi Hugo Barra mengungkapkan sendiri kerjasama Xiaomi dengan Hasbro tersebut.

Barra melanjutkan bahwa tim pengembangan sedang bekerja sangat keras untuk memastikan detail, warna serta nuansa robot tersebut akan sama persis dengan Mi Pad 2. Tim tersebut ditantang untuk membuat sebuah produk tablet tipis setebal 7 mm yang dapat dibentuk menjadi robot 3D.

Namun, Soundwave bukanlah tablet seperti yang dapat dipakai pada umumnya. Produk karya kolabaorasi dua perusahaan terkenal ini murni merupakan sebuah mainan. Soundwave bisa dibentuk setelah melalui 30 langkah pelipatan.

Xiaomi sudah mulai melakukan penggalangan dana dan apabila sesuai target, mereka akan mengirimkan robot Mi Pad Transformers pada 13 Mei nanti.

Soundwave sendiri akan dipasarkan di China untuk merayakan ulang tahun keenam Xiaomi dan dibanderol dengan harga US$26 atau 169 Yuan (sekitar Rp 350.000,-).

Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?