Oppo Eksplorasi Ponsel dengan Modul Kamera yang Bisa Dilepas

Selfie tanpa menatap langsung ke smartphone?

193
Modul Kamera Oppo Bisa Dilepas
Foto: 91mobiles.com

Teknologi.info – Para produsen ponsel pintar telah mencoba berbagai macam cara untuk “menghilangkan” kamera selfie yang dianggap menganggu di layar; mulai dari menyembunyikan di bawah layar atau bahkan membalik kamera belakang, tetapi Oppo dapat mencoba melalui metode yang tidak biasa yakni, meletakkan kamera di tangan Anda. Menurut 91Mobiles, Oppo mematenkan modul kamera yang dapat dilepas dari smartphone. Jadi, jika Anda ingin mengambil foto selfie, Anda hanya perlu menarik modul kamera dari belakang dan mengarahkannya ke subjek foto.

Desain yang dipamerkan memiliki dua kamera serta opsi untuk USB-C, NFC, WiFi dan Bluetooth. Baterai lithium-ion juga ada di modul ini. Tidak pasti apakah nantinya dapat memvariasikan modul kamera, meskipun hal ini meningkatkan kemungkinan upgrade versi kamera ponsel tanpa harus mengganti HP. Seru sepertinya jika bisa seperti ini.

OPPO patent smartphone detachable camera module

Jadi, sekedar klarifikasi, info ini adalah paten, bukan roadmap suatu produk, dan Oppo belum ada mengumumkan apakah nanti akan dibuat ponsel seperti ini atau tidak. Oppo terkenal karena mengeleminasi kamera pop-up milik Find X untuk mendukung rangkaian yang lebih konvensional di X2 Pro. Oppo juga baru saja memperkenalkan konsep ponsel yang dapat digulung dan ide-ide eksotis lainnya.

Kita berharap saja bahwa ponsel konsep ini bisa dirilis di masa mendatang biar seru bentuk-bentuk ponsel pintar nantinya.