TV Hexa Chroma, Teknologi Terbaru Dunia Televisi

83
Teknologi Hexa Chroma Drive TV Panasonic

Teknologi.info – Pada tahun 2017 lalu, Panasonic Gobel Indonesia menargetkan kenaikan penjualan untuk produk televisi mencapai 140 persen. Panasonic TV meluncurkan 24 model TV terbaru berteknologi Panasonic Hexa Chroma Drive dan 4K Pro HDR. Saat peluncuran Panasonic TV Hexa Chroma Drive di Ballroom Ritz Cartlon, Pacific Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga mengatakan bahwa TV dengan teknologi terbaru dari Panasonic ini dilengkapi dengan 6 reproduksi warna.

Maksudnya adalah selama ini warna di televisi menyuguhkan 3 warna primer yaitu red, green and blue atau biasa disebut RGB. Sementara TV Hexa Chroma Drive akan meyuguhkan 3 warna pelengkap yaitu cyan, magenta and yellow atau biasa disebut CMY. Sehingga TV Anda nantinya dapat menyuguhkan warna dan gambar yang lebih akurat karena mampu mengolah warna hingga 1 milyar warna. Berikut merupakan fitur dan kelebihan yang ada di dalam Panasonic TV Hexa Chroma Drive.

Pertama adalah sinyal yang dianalisis untuk setiap gambar, dan warna dikompensasikan agar sesuai dengan pemandangan. Maksudnya adalah tingkat warna yang ada di TV Anda nantinya merupakan warna yang benar-benar nyata seperti warna asli ketika Anda melihat dengan mata secara langsung.

Kedua adalah tone dan warna kulit alami dengan gambar yang jelas dan tajam. Maksudnya adalah bentuk pengubah gambar yang dirancang khusus bagi sinyal digital untuk memperbaiki warna, kecerahan dan ketajaman. Ini membuat tone dan warna kulit akan terlihat alami, meningkatkan kecerahan dan mempertajam gambar dengan metode pengurang keburaman yang orisinil.

Ketiga adalah hexa boost, cukup tekan tombol hexa boost untuk menikmati warna yang hidup dalam konten spesifik seperti olahraga, drama dan animasi. Misalnya, tone yang terlihat lebih hidup dengan nuansa warna hijau dan seragam yang terlihat seolah-olah Anda melihatnya dengan warna alami mereka dalam sebuah permainan yang sebenarnya.

Keempat adalah feature local dimming, fitur yang memungkinkan tingkat kecerahan industri untuk menghasilkan gambar yang tajam dengan kontras yang tinggi dan detail yang halus bahkan dalam adegan gelap sekalipun.

Advertisements