Indonesia Next Apps (INA) ke-4, Samsung ingin Developer Indonesia semakin “Bertaring”

106
Indonesia Next Apps 4.0 memberikan pembekalan kepada developer Indonesia untuk meningkatkan peran mereka melalui aplikasi kreatif yang bermanfaat untuk industri dan masyarakat

Teknologi.info – Samsung Electronics Indonesia (SEI) sebagai pemimpin pasar industri elektronik & mobile phone, kembali menyelenggarakan program Indonesia Next Apps (INA) yang telah memasuki tahun ke-4. Selain memberikan inspirasi kepada dunia melalui inovasi yang disematkan pada setiap produk yang dirilis, secara konsisten Samsung juga membantu generasi muda untuk meningkatkan perannya di era di mana teknologi menjadi bagian hidup masyarakat.

Indonesia Next Apps merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SEI untuk merangkul developer lokal di Indonesia melalui workshop dan tantangan yang diberikan kepada para developer lokal ini untuk membuat inovasi terbaik yang memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai kategori yang disediakan.

“Indonesia Next Apps ini merupakan bentuk kepedulian Samsung dalam mengembangkan developer lokal melalui pembekalan teknis yang memberikan materi – materi teknis agar mampu menghasilkan aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat Indonesia. Setiap tahun peserta INA semakin tinggi antusiasme peserta mendaftarkan aplikasi kreatif mereka, sehingga kami berharap lebih dari 500 aplikasi baru didaftarkan untuk menjawab tantangan yang diberikan tahun ini. Tahun ini merupakan tahun keempat kami menyelenggarakan Indonesia Next Apps dan senang sekali dapat bekerja sama dengan partner dari beberapa industri seperti BRI, Jakarta Smart City, Sinarmas Land, Angkasa Pura dan IBM. Kami berharap dukungan dari partner INA dan hadiah senilai total lebih dari 600 juta rupiah dapat membuat para developer semakin bersemangat menciptakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan masyarakat Indonesia,”
Denny Gallant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia.

Pada Indonesia Next Apps 4.0 kali ini tersedia tantangan dengan kategori aplikasi Tizen Smartphone, Tizen Wearable, konten Gear VR, Samsung SDK (Software Development Kit) dan aplikasi berbasis industri. Dengan tersedianya berbagai kategori tantangan pada kegiatan INA kali ini, Samsung berharap agar para developer lokal mampu menuangkan ide, keahlian dan berperan lebih melalui kreativitasnya membuat aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan industri, khususnya di Indonesia.

Samsung Indonesia Next Apps 4
Dari kiri ke kanan:
Dwarastra T. Citta, Mobile Business Product Marketing Content & Services Samsung Electronics Indonesia;
Risman Adnan, Director Software Development Samsung Research Indonesia;
Dolly Surya, Manager Marketing Content and Service Samsung Indonesia

Indonesia Next Apps 4.0 kali ini diselenggarakan mulai 25 Juli 2017 ditandai dengan workshop pertama diselenggarakan di kota Semarang dan dilanjutkan dengan kota-kota lain, yaitu Yogyakarta, Malang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan dan Makasar. Di setiap kota, Indonesia Next Apps 4.0 mengadakan pembekalan teknis (workshop) serta diskusi teknis yang kami sebut Code Night.

Peserta dapat meregistrasikan aplikasi kreatifnya melalui situs: www.IndonesiaNextApps.com. Malam Penghargaan merupakan acara puncak Indonesia Next Apps 4.0 akan dilakukan pada bulan Oktober 2017 dengan ditandai oleh acara Penilaian Akhir (Final Judging) untuk memilih aplikasi terbaik yang telah dikirimkan oleh para lokal developer.

Advertisements