Xiaomi Keluarkan Mi TV 4, TV dengan Fitur Konten Cerdas dan Modular

313
Mi TV 4, Xiaomi
Mi TV 4, Smart TV dari Xiaomi

Teknologi.info – Xiaomi meluncurkan perangkat baru yaitu Televisi (TV) dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. TV tersebut Smart TV (TV Pintar) dengan nama Mi TV 4 mempunyai ukuran yang sangat tipis hanya 4,9 mm dan nyaris tanpa bingkai.

Xiaomi mengklaim TV ini lebih tipis dibandingkan smartphone Mi Mix buatannya atau iPhone. TV ini mempunyai sistem operasi yaitu Android dengan antarmuka dari Xiaomi dinamakan Patch Wall. Sistem TV berupa kecerdasan buatan nantinya akan memberikan saran konten yang sesuai dengan pengguna untuk ditonton.

Unit TV pada Mi TV 4 hanya berupa panel layar yang bersambung ke soundbar dengan Mi Port yaitu sebuah kabel khusus yang sudah disediakan.

Soundbar adalah bagian tersendiri di Mi TV 4, dimana komponen hardware di dalamnya bersifat modular. Yaitu panel display, motherboard, hingga sound system pada soundbar bisa dilepas terpisah untuk diperbaiki atau diganti.

Soundbar memiliki teknologi surround Sound Dolby Atmos terdiri dari 10 buah speaker, 2 wireless speaker, dan 1 subwoofer. Ditambah konektor seperti HDMI, USB 3.0, Ethernet (Rj45), dan port audio analog dan S/PDIF.

Ukuran layar TV ada 3 pilihan buat pengguna, mulai dari 49 inci, 55 inci, dan 65 inci, dengan harga di $2.000 (Rp 26 juta).

Mi TV 4 menjadi amunisi baru dalam produk perangkat di Xiaomi yang sebelumnya sudah dikeluarkan yaitu smartphone, router, kulkas, penyedot debu, sepeda, skuter, drone dan lain-lain.