Retas Apple Dapatkan Hadiah Rp 2,6 Miliar!

244
Apple adakan sayembara berhadiah untuk para hacker.

Teknologi.info – Apple berjanji akan memberikan hadiah berupa uang bagi mereka yang mampu membobol sistem keamanannya. Tentu ini merupakan tantangan sekaligus berita gembira bagi para hacker.

Pernyataan ini disampaikan oleh produsen ponsel pintar dan komputer berlogo apel tersebut di ajang Black Hat USA 2016 lalu. Mereka siap memberi hadiah bagi siapa saja yang mampu menemukan celah dalam sistem keamanan di produk Apple.

Ivan Krstic, selaku Kepala Divisi Arsitek Sistem Keamanan Apple membenarkan pernyataan tersebut karena ia juga menghadiri ajang tersebut.

Ia menambahkan bahwa hadiah yang diberikan sangat menggiurkan yakni sebesar USD 200.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Untuk mendapatkan uang tersebut, hacker harus membuktikan mampu membuka jalur mereka dan orang lain untuk mengakses perangkat Apple seperti iPhone dan iPad.

Alasan dibalik sayembara berhadiah ini karena katanya Apple telah mencapai di sebuah titik dimana para penguji sistem keamanan dari internal Apple dan pihak ketiga mengalami kesulitan untuk menemukan celah dan bug.

Sebelumnya sayembara seperti ini pernah dilakukan oleh perusahaan besar lain, seperti Facebook yang pernah menawarkan sejumlah uang bagi mereka yang mampu menembus celah keamanan mereka.

Comments