Gila! Hitungan Menit, 30.000 Keping Final Fantasy XV Edisi Ultimate Ludes Terjual

204
Final Fantasy XV rilis di 30 September 2016
Final Fantasy XV akan dirilis pada 30 September 2016

Teknologi.info – Para fans berat serial game Final Fantasy bakalan diberi kejutan fantastis. Square Enix serius mengembangkan serial terbaru dari game legendaris ini, yakni Final Fantasy XV. Bahkan, pre-order edisi Ultimate dari game tersebut sudah ludes terjual sebanyak 30.000 kopi.

Game FFXV sendiri akan dirilis untuk platform Xbox One dan PlayStation 4 dan akan diluncurkan pada 30 September 2016. Diumumkan pada tahun 2006, game ini sempat mengalami beberapa pergantian nama, dimulai dari Final Fantasy Versus XIII dan juga sempat masuk dalam seri Fabula Nova Crystallis, sampai akhirnya dinobatkan sebagai Final Fantasy XV.

Square Enix, selaku pengembang game FF asal Jepang merilis game terbaru mereka ke dalam berbagai edisi, yakni, Standar, Deluxe, dan yang paling mahal Ultimate Collector’s Edition. Cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 4,7 juta, para gamer FF fanatik bisa membeli edisi termahal yang dimana mereka akan mendapat berbagai keuntungan.

Keuntungan itu berupa satu keping game, film anime Kingsgalive FFXV dan Brotherhood, soundtrack, dan bahkan action figure Noctis. Namun, sangat disayangkan edisi termahal ini sudah habis terjual.

Melalui akun twitter @FFXVEN, Hajime Tabata selaku direktur FFXV menyatakan bahwa ia senang terhadap penjualan serta respon dari para penggemar yang telah menonton UncoveredFFXV dan mengunduh Platinum Demo.

Hebatnya lagi, hanya dalam hitungan menit setelah diumumkan, pre-order untuk Ultimate Collector’s Edition sudah terjual habis. Tentu saja, hal ini dikarenakan para penggemar dari serial FF ini yang telah menunggu selama satu dekade.

Hajime Tabata memiliki target game Final Fantasy XV mampu terjual sebanyak 10 juta keping. Menurutnya angka ini adalah angka yang besar mengingat pengembangan game ini sendiri perlu waktu 10 tahun dengan biaya yang juga tidak kecil.