Opera Mini Lakukan 3 Pembaharuan di Android

Share:

Teknologi.info – Opera melalui produknya Opera Mini telah menjadi mobile browser yang cukup populer dipakai oleh smartphone, tidak terkecuali Android. Pengguna terbesar Opera Mini ini berasal dari Indonesia, India hingga Nigeria.

Dalam versi terbarunya, Opera Mini menyediakan fitur dukungan untuk usernya dalam memilih bahasa yang paling disukai serta relevan bagi pengguna masing-masing. Sehingga, Opera Mini saat ini sudah menyediakan 90 bahasa untuk dipilih salah satu menjadi bahasa yang paling disuka masing-masing penggemar.

Tidak hanya itu, pihak Opera juga mengatakan bahwa mereka berencana memasukkan bahasa Jawa dan bahasa daerah lain yang sesuai dengan profil user OpMin di Indonesia. Dengan memperhatikan respon positif dari para user di Indonesia via social media, pihaknya menilai bahwa bahasa Jawa sepertinya cukup disukai oleh user di Indonesia karena memang dominan suku Jawa yang ada.

Update terbaru lainnya adalah Opera Mini sudah mendukung fitur QR code (pembuat dan pembaca), dan juga fitur sistem download manager yang lebih baik. Dengan adanya fitur QR code, pengguna dapat melakukan pindai/scan via kamera smartphone dengan mudah serta dapat melihat langsung konten yang tersaji pada QR code tersebut.

Opera Mini Lakukan 3 Pembaharuan di Android | Leny | 4.5

Kirim Komentar