Pengguna iOS sekarang Dapat Berinteraksi dengan Alexa melalui Teks

Tidak hanya dengan suara, dengan ketikan pun sekarang bisa

727
Tangkapan Layar Amazon Alexa

Teknologi.info – Pengguna Amazon Alexa di iOS menerima fitur baru yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan asisten virtual hanya dengan mengetik. Fitur tersebut telah ditambahkan ke aplikasi Alexa untuk perangkat iOS. Fitur ini dirancang untuk memungkinkan Anda mengetik kata atau kalimat perintah kepada Alexa daripada harus menggunakan suara Anda untuk berinteraksi dengan asisten digital milik Amazon ini.

Amazon dikatakan telah menambahkan kemampuan tersebut dalam beberapa hari terakhir seperti yang dilaporkan oleh The Ambient baru-baru ini. Sekarang, juru bicara Amazon telah mengkonfirmasi peluncuran fitur baru dalam pernyataan yang diberikan kepada The Verge. Sekarang, pengguna Alexa di iOS dapat mengetik apa pun yang biasanya memerlukan perintah suara ke dalam aplikasi.

“Mengetik dengan Alexa adalah fitur Pratinjau Publik yang tersedia untuk pelanggan aplikasi Alexa iOS yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan Alexa tanpa menggunakan suara, artinya semua yang saat ini Anda ucapkan kepada Alexa sekarang juga dapat diketik menggunakan aplikasi seluler Alexa Anda. Ketik dengan Alexa tersedia untuk pelanggan iOS di AS”
– Juru bicara Amazon untuk The Verge

Untuk mengakses fitur baru ini, Anda cukup mengetuk ikon keyboard di kiri atas menu utama aplikasi. Amazon mengatakan masih menguji “Type” dengan Alexa dan fiturnya dalam versi beta, jadi mungkin ada beberapa bug/kesalahan. Selain itu, Anda harus menjadi bagian dari program pratinjau publik untuk mengakses fitur baru Alexa di sistem operasi iOS.

Padahal, mengetik untuk berinteraksi dengan asisten virtual bukanlah hal yang baru. Sebagai referensi, asisten virtual milik Apple sendiri yaitu Siri telah memiliki opsi ketik yang tersedia sejak iOS versi 11. Ini memungkinkan pengguna untuk mengetikkan perintah daripada harus mengucapkannya dengan keras. Selain itu, Asisten Google juga sudah memiliki fitur serupa di Android-nya.

Sayangnya, fitur ini baru untuk pengguna di Amerika Serikat saja.