28.6 C
Banjarmasin
Minggu, Maret 17, 2024

6 Kelebihan Hp Oppo F9 Murah Tampilan Mewah

Teknologi.info – Oppo merupakan vendor yang cukup rajin memproduksi ponsel pintar di Indonesia. Tidak butuh waktu lama bagi produsen ponsel asal Tiongkok ini untuk menghadirkan smartphone andalan di pasaran, salah satunya produk seri F. Setelah sukses dengan F7, Oppo menghadirkan seri terbarunya yakni Oppo F9. Oppo F9 sendiri memang hadir untuk menyempurnakan seri F7 dengan berbagai keunggulan. Kira-kira Oppo F9 menawarkan hal menarik apa saja? Mari mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut dengan menyimak informasi mengenai kelebihan HP Oppo F9 Murah berikut.

  1. Desain Bodi yang Menarik

HP Oppo F9 murah hadir dibalut bodi mewah dengan finishing glossy dan warna yang mengkilat. Apalagi dalam satu bodi tiap modelnya unik karena seperti pencampuran dua warna yang berbeda. Selain itu, tampilan ponsel ini juga dipercantik dengan hadirnya pola berlian alias diamond pattern. Contohnya desain Oppo F9 Starry Purple yang tampak berkilau seperti kumpulan bintang dalam balutan warna ungu ke violet.

HP OPPO F9 VOOC Flash Charge Waterdrop Screen

  1. Waterdrop Screen + Corning Gorilla Glass 6  

Spesifikasi layar Oppo F9 masih serupa Oppo F7 dengan dimensi 6,23 inch dan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Namun Anda juga akan menemukan dua hal pada layar Oppo F9 yang tidak ada pada Oppo F7. Pertama adalah notch kecil di atas layar yang memuat kamera depan di bagian tengah. Sehingga layar HP ini hadir lebih luas dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8%. Hal menarik kedua dari layar Oppo F9 yaitu dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6.

  1. Kamera Belakang Cukup Baik

Jika dibandingkan dengan kamera Oppo F7 maka kamera belakang milik Oppo F9 mengalami peningkatan. Kamera Oppo F9 dibekali dengan kamera ganda 16 MP + 2 MP. Kamera keduanya yang 2 MP ditujukan untuk sensor depth agar bisa menampilkan efek bokeh. Meskipun belum bisa dikatakan sangat bagus namun di kelas harganya, hasil tangkapan kamera HP Oppo F9 murah masih bisa diterima menampilkan warna yang baik dan cukup detail. Selain itu kamera ini juga dilengkapi AI Beauty Technology 2.1 yang mampu mengenali objek, seperti makanan, foto landscape, dan hewan dengan mudah. Meski tidak ada kemampuan untuk merekam video 4K kameranya juga bisa merekam video full HD.

  1. Pengisian Daya Baterai Super Cepat

HP Oppo F9 murah ini tak hanya menawarkan daya tahan baterai yang baik, namun juga kecepatan pengisiannya yang super cepat. Oppo menyebut teknologi pengisian super cepat ini sebagai VOOC Flash Charge. Sebelumnya, VOOC Flash Charge hadir di seri Oppo F1 Plus dan Oppo F3 Plus namun justru dihilangkan di seri Oppo F5 dan Oppo F7. Teknologi VOOC Flash Charge sendiri sangat menarik karena mampu mengisi daya HP selama 5 menit untuk mendapatkan waktu bicara selama 30 menit. Fitur ini tentunya membuat Oppo F9 unggul di pengisian cepat dan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang sibuk serta tidak mau lama-lama menunggu waktu untuk charging HP.

  1. Daya Tahan Baterai Tergolong Lama

Oppo F9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang tergolong memiliki daya tahan cukup. Saat diuji ketahanan dayanya, baterai Oppo F9 ini mampu bertahan hingga 24 jam dari terakhir diisi daya dengan penggunaan menonton drama Korea. Hasil yang kurang lebih sama juga didapatkan saat melakukan uji tes video HD secara loop pada HP ini yakni bertahan selama 13 jam 12 menit. Hal tersebut menunjukkan bahwa Oppo F9 ini mampu bertahan seharian atau lebih di hari produktif dengan penggunaan yang cukup intens.

  1. Color OS yang Kaya Fitur

Oppo F9 mengusung ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Tipe UI nya serupa dengan yang ada di Oppo Find X. Begitupun dengan fitur-fiturnya yang menarik seperti Gesture controls, Smart Driving, Smart Assistant, dan lainnya. Tampilan UI Oppo F9 ini sendiri navigasinya sederhana tetapi memiliki ikon yang kaya warna. Fiturnya juga tergolong kaya.

Harga HP Oppo F9 sendiri berada di kelas Rp4 jutaan bahkan ada yang menjual di bawah Rp4 juta. Anda bisa mendapatkan harga terbaik dengan belanja di Bukalapak. Kini belanja online tidak perlu khawatir karena transaksi di Bukalapak dijamin aman.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?